Sungai Manna Meluap, Jembatan Penghubung Lahat – Bengkulu Putus | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Sungai Manna Meluap, Jembatan Penghubung Lahat – Bengkulu Putus 

Lahat, Detik Sumsel — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lahat, sejak Jumat petang (26/4), rupanya menimbulkan sejumlah bencana di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat. Mulai dari tanah longsor, banjir, hingga putusnya jembatan penghubung antata Tanjung Sakti Pumu-Tanjung Sakti Pumi.

Dari pantauan media ini, air sungai Manna dan Sungai Beringin meluap Jumat (26/4) sekitar pukul 22.00 WIB. Air sempat memasuki rumah warga di Desa Negeri Kaya, Tanjung Sakti Pumi, hingga batas betis orang dewasa.

Sedangkan jembatan penghubung antara Desa Gunung Kerto dengan Desa Lubuk Tabun, ikut terseret arus sungai. Arus lalu lintas antar kedua desa, hingga atar Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Manna,  Provinsi Bengkulu, dinyatakan putus total.

“Untuk air yang menggenangi rumah warga,  sudah mulai surut. Warga kedua desa, terpaksa membuat jembatan seadanya, untuk akses mereka,” ujar Kepada BPBD Lahat, Marjono, Sabtu (27/4).

Bukan hanya membanjiri rumah warga, puluhan hektar sawah warga dipastikan gagal panen. Pasalnya, air sungai yang meluap itu, juga merendam area persawahan warga.

“Tidak ada korban jiwa. Kita imbau pengendara yang ingin ke Kabupaten Manna, untuk putar arah melewati Kabupaten Empat Lawang,” imbaunya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *