Supaya Bisa Pakai Sabu Sepuasnya, Gadis Ini Nekat Menjadi Pengedar | Detik Sumsel
Detik
Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy A Tambunan memimpin pres rilis tersangka pengedar sabu dikawasan Jalan Kancil Putih Palembang

Supaya Bisa Pakai Sabu Sepuasnya, Gadis Ini Nekat Menjadi Pengedar

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus seorang gadis pengedar sabu di salah satu indekost di Jalan Kancil Putih VII, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembamg.

Gadis tersebut adalah Nur Hidayatin Ni’mah (22) dari tangannya polisi menemukan barang bukti sabu seberat 3,42 gram, yang diselipkan di celana jeans panjang yang disimpannya di lemari kosannya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy A Tambunan, didampingi Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat adanya peredaran sabu di wilayah Kancil Putih.

“Dari informasi tersebut anggota langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Di kostan di Jalan Kancil Putih VII anggota berhasil meringkus tersangka setelah digeledah anggota menemukan barang bukti seberat 3,42 gram, yang diselipkan tersangka di celana jeans panjang yang disimpannya di lemari kosannya,”ujarnya, Rabu (01/12).

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti di bawa ke Polsek Ilir Barat I Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Atas ulahnya tersangka dijerat pasal 144 ayat (1) undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” tutupnya.

Dihadapan polisi tersangka Nur mengaku ia nekat  mengedarkan sabu karena dijanjikan makai sepuasanya oleh kakak angkatnya.

“Sabu itu punya kakak angkat saya BN, saya hanya menjualkannya saja setiap ada orang yang datang ke kosan saya kasih barang itu kemudian uangnya saya kasih ke BN,” katanya.

Menurut Nur, ia mulai mengedarkan sabu setelah hari raya idul adha lalu. Ia tergiur jadi pengedar selain mengharapkan upah terlebih saat ia ingin memakai sabu ia bisa memakai sepuasnya.

“Selain bisa pakai sepuasnya, saya juga mendapatkan uang dari hasil menjual sabu itu uangnya saya gunakan untuk keperluan sehari – hari,”tuturnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *