Suplemen Gratis Untuk Pasien Covid-19 Isoman | Detik Sumsel
Pemprov
Petugas kesehatan di OKI tengah memberikan suplemen gratis ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), Selasa (27/7/2021)

Suplemen Gratis Untuk Pasien Covid-19 Isoman 

Kayuagung, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI mulai menyalurkan bantuan suplemen vitamin secara gratis kepada ribuan pasien Covid-19 yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Bupati OKI H Iskandar, SE., melalui Kepala Dinkes OKI Iwan Setiawan, SKM., M.Kes., mengatakan keselamatan pasien Covid-19 menjadi hal mutlak yang harus ditangani.

Selama ini, kata dia, banyak aspirasi maupun curhatan masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mencari suplemen vitamin yang menjadi barang langka di masa pandemi ini.

Maka dari itu, Pemkab OKI memberikan solusi nyata untuk semua masyarakat dengan memberikan bantuan suplemen.

“Inilah tugas kemanusiaan tugas mulia yang harus kita laksanakan. Kita menyadari bahwa keselamatan semua pasien Covid-19 harus diprioritaskan dan aspirasi masyarakat akan sulitnya mencari suplemen harus dituntaskan saat ini juga,” kata Iwan usai memberikan pengarahan kepada petugas kesehatan untuk mendistribusikan suplemen vitamin kepada masyarakat, Selasa (27/7/2021).

Menurut dia, prioritas penanganan seperti inilah yang pihaknya dahulukan, seiring dengan proses PPKM level II yang berlaku di Kabupaten OKI.

Iwan meminta agar seluruh petugas kesehatan mulai dari tingkat desa dan kelurahan untuk senantiasa melakukan deteksi dini masyarakat yang sedang melakukan Isoman secara masif.

Hal ini bertujuan untuk menekan laju rasio pasien Covid-19 di OKI.

“Jangan sampai ada masyarakat OKI yang sedang isoman yang mengalami kesusahan. Apalagi sampai meninggal dunia. Informasikan berita baik ini, dengan begitu masyarakat yang melakukan isoman segera pulih,” imbau Iwan.

Dia menambahkan agar semua masyarakat yang sedang menjalani isoman tidak ragu untuk mengakses suplemen gratis ini. Dengan begitu kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” jelas Iwan.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *