Survey Internal GroJok, Jokowi Menang Tipis Atas Prabowo | Detik Sumsel
BNI"

Survey Internal GroJok, Jokowi Menang Tipis Atas Prabowo

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Umum Gerakan Rakyat Optimis Berbangsa untuk NKRI (Grobak) Jokowi (GroJok) Pusat,, Hendi Saleh melalui Sekretaris Jenderal, GroJok Pusat, Punta Dewa mengungkapkan bahwa menyatakan optimis mampu memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Wilayah Sumsel setelah melakukan surver internal GroJok.

“Relawan GroJok bekerja sama dengan konsultan politik telah melakukan kajian dan pemetaan elektabilitas dan kecenderungan pemilih di kota dan kabupaten yang ada di provinsi sumatera selatan khususnya tujuh kota kabupaten sebagai berikut: Banyuasin, Lahat, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur dan Kota Palembang,” ungkap saat konferensi pers di Resto kopitiam Jalan Rajawali Minggu (31/3)

Menurut dia, Elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 30,84% mengalahkan Prabowo-Sandiaga Uno yang memperoleh suara sebesar 23,97%. Angka swing voters di 7 kabupaten kota di sumatera selatan sebesar 31,43% dan potensi pemilih yang golput sebanyak 13,76%.

“Pasangan Jokowi unggul di 7 Kabupaten kota di Sumatera Selatan, meskipun perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang dibandingkan pasangan Prabowo-Sandi, seluruh relawan, partai pendekung dan Tim Kampanye Daerah
Provinsi Sumatera Selatan tidak boleh lengah, malah harus lebih bersemangat,”katanya

Dikatakan dia, seluruh elemen
pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin harus terus bersemangat dan bekerja keras guna mengawal kemenangan Jokowi di Sumatera Selatan.

Hasil analisis dan pemetaan mengenai kecenderungan pemilih di 7 kota kabupaten di Sumatera Selatan menunjukan pemilih swing voters masih tinggi yakni 31,43%. Oleh sebab iturelawan dan semua elemen pendukung Jokowi harus bekerja keras untuk memenangkan suara dan hati mereka. Mari kita sama-sama berjuang untuk mengawal kemenangan Jokowi di sumsel,” pungkasnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

RA Anita Pimpin Kembali DPD KPPI Sumsel Periode 2021-2026

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *