Syarat Air Agar Mendapatkan Hasil Beton Yang Berkualitas | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Syarat Air Agar Mendapatkan Hasil Beton Yang Berkualitas

Pati, Detik Sumsel – Pembangunan jalan betonisasi pada program TMMD reguler ke 111 kodim Pati saat ini sedang berlangsung pengerjaannya, dalam hal ini adanya air saluran irigasi dimanfaatkan satgas digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat adonan cor. Tetapi dalam mengambil air juga perlu diperhatikan jangan sampai lumpur pada sungai irigasi tersebut terbawa , untuk menghindari itu personil dalam bekerja mengambil air dengan ember yang kemudian ditampung pada drum atau tong.

Danramil Koramil Jaken Kapten Kav Budi Karyadi selaku Komandan SSK TMMD 111 Tamansari mengatakan jika kualitas air sangat mempengaruhi kekuatan beton. Kualitas air erat kaitannya dengan bahan-bahan yang terkandung dalam air tersebut. Air diusahakan agar tidak membuat rongga pada beton, tidak membuat retak pada beton dan tidak membuat korosi pada tulangan yang mengakibatkan beton menjadi rapuh.

Baca Juga :   Satgas TMMD Bersama Instansi Terkait Penyemprotan Disinfektan Ditempat Umum

“Air yang digunakan pada campuran beton harus bersih dan bebas dari lumpur tanah atau juga bahan-bahan merusak yang mengandung oli, asam, alkali, garam, bahan organik, atau bahan-bahan lainnya yang merugikan terhadap beton,” terang Danramil.

Danramil juga menambahkan pada pengecoran beton kebanyakan orang mengira, semakin encer beton, semakin bagus karena permukaan yang dihasilkan semakin mulus, tanpa ada rongga, padahal, dengan kelebihan air, mutu beton akan anjlok sangat jauh. ini disebabkan faktor air semen yang tinggi dalam beton menyebabkan banyak rongga setelah airnya mengering.

Baca Juga :   Kunjungan Komandan Kodim 0714/Salatiga Di Lokasi TMMD Ketapang
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *