Syukuran HUT ke 76, TNI AL dan Keluarga Ikut Berperan dalam Penanggulangan Covid 19 | Detik Sumsel
Pemprov
Perwira pelaksana Lanal Palembang Letkol Laut (KH) James B.M Sagala berfoto bersama dengan para perwira Lanal Palembang disela sela syukuran HUT ke 76 TNI AL

Syukuran HUT ke 76, TNI AL dan Keluarga Ikut Berperan dalam Penanggulangan Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Tahun kedua pandemi Covid 19 yang melanda dunia. Tidak menyurutkan semangat Lanal Palembang untuk menggelar syukuran HUT ke 76 TNI AL. Syukuran ini digelar secara sederhana di Mako Lanal Palembang Jumat (10/9/2021) dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur TNI AL yang telah menginjak di usia 76 tahun.

Potongan tumpeng ini lalu diberikan kepada prajurit Lanal Palembang dengan usia tertua dan usia termuda. Dalam syukuran ini Lanal Palembang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Seluruh tamu undangan yang hadir diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air dan sabun yang telah disediakan.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari melalui Perwira Pelaksana Lanal Palembang Letkol Laut (KH) James B.M Sagala mengatakan TNI AL genap berusia 76 tahun usia yang sangat dewasa, walaupun saat ini Indonesia masih berada ditengah pandemi Covid 19. Prajurit TNI AL harus wajib bersyukur kepada Tuhan.

“Pimpinan kami bapak KASAL memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk proaktif melaksanakan tugas dilapangan dengan penuh semangat juang yang tinggi memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam menjalankan program pemerintah terutama penanggulangan covid 19,”katanya kepada wartawan.

Dikatakan James, dalam penanggulangan covid 19 prajurit TNI AL termasuk keluarganya harus ikut berperan untuk mengedukasi dan mengampanyekan protokol kesehatan Covid 19.

“Dari awal pandemi Covid 19 mewabah, prajurit TNI AL sudah diperintahkan untuk melakukan pengamanan, pendisiplinan protokol kesehatan termasuk melaksanakan program vaksinasi saat sudah 10 ribu memberikan vaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua,”tuturnya.

Berjalannya program vaksinasi ini, kata James tidak lepas dari peran vaksinator dari tenaga kesehatan Lanal Palembang yang ikut berpartisipasi menanggulangi covid 19 di Sumsel.

“Sasaran vaksinasi Lanal Palembang adalah masyarakat maritim karena kita ketahui bersama Palembang maupun Jambi masyarakat nya banyak tinggal ditepian sungai sehingga sulit di jangkau dengan kendaraan darat. Untuk itu TNI AL menjangkau mereka yang berada di pesisir pedalaman sungai sehingga tidak ada satupun dari mereka yang luput dari perhatian kita,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *