Tagih Klaim, Puluhan Nasabah Bermalam di Kantor Cabang Bumiputera Palembang | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Nasabah menduduki kantor asuransi Bumiputera Palembang

Tagih Klaim, Puluhan Nasabah Bermalam di Kantor Cabang Bumiputera Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Puluhan nasabah asuransi Bumiputera bermalam di kantor cabang Bumiputera Palembang di Jalan Jenderal Sudirman Palembang Selasa (14/6/2022). Hal ini dilakukan nasabah setelah pihak Bumiputera tak kunjung membayar klaim ratusan nasabah atau gagal bayar klaim sejak 2019.

Irma Mery Nang Tjek (51) salah satu nasabah asuransi Bumiputera Palembang menuturkan ia bergabung menjadi nasabah Bumiputera sejak tahun 1998 dengan setoran per triwulan sebesar Rp 3,6 juta. Setiap tiga tahun ia mendapatkan manfaat klaim.

Baca Juga :   Yuk, Kunjungi Angkasa Expo 2020 di Lanud SMH, Ini Tanggalnya

“Dari awal saya menjadi nasabah tidak ada kendala klaim manfaat selalu dibayarkan per tiga tahun. Terakhir saya mendapat klaim manfaat tahun 2013 lalu, mulai macet pembayaran klaim tahun 2018 sampai sekarang,”katanya kepada detik Sumsel.com ditemui kantor cabang Bumiputera Palembang Selasa (14/6/2022).

Irma bersama puluhan nasabah lainnya terus menagih klaim kepada Bumiputera dari tahun 2019 hingga sekarang tapi pihak Bumiputera beralasan tidak ada dana lagi untuk membayar klaim nasabah dan akan menunggu badan perwakilan anggota.

“Kami sudah mendatangi kantor OJK di Jakarta pada 23 Mei dan 25 Mei 2022 kami mendatangi kantor pusat Bumiputera di Jakarta lagi – lagi tidak ada kejelasan. Antara OJK dan Bumiputera saling lempar. Makanya hari ini kami berinisiatif bermalam dikantor Bumiputera,”jelasnya.

Baca Juga :   Buset, Hutang Pemkab Lahat Capai 113 Miliar

Puluhan nasabah Bumiputera cabang Palembang ini memberikan tenggang waktu selama tiga hari, jika tidak ada kejelasan untuk membayar klaim nasabah dari pihak Bumiputera maka mereka akan menyegel kantor Bumiputera Palembang.(oji)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.