Tahun 2022, BSB Kantongi KUR Rp 1,575 Triliun | Detik Sumsel
Pemprov
Pimpinan BSB tengah menerima penghargaan dari Kementerian Bidang Perekonomian mengadakan kegiatan KUR Award 2021.

Tahun 2022, BSB Kantongi KUR Rp 1,575 Triliun

Palembang, Detik Sumsel – Untuk dapat meningkatkan kinerja dan capaian dalam program KUR sehingga UMKM dapat lebih maju lagi dan berdaya saing tinggi serta naik kelas, Kementerian Bidang Perekonomian mengadakan kegiatan KUR Award 2021.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Bank Sumsel Babel berhasil memperoleh penghargaan sebagai nominator penyalur KUR Terbaik Tahun 2021 Kategori Bank Daerah setelah melewati 4 tahapan proses penilaian dari tahap pengisian kuesioner sampai dengan tahap wawancara.

Realisasi penyaluran, kebijakan, strategi dan inovasi dalam penyaluran KUR menjadi kriteria penilaian yang mendukung Bank Sumsel Babel menjadi salah satu nominator dalam ajang ini.

Pada tahun 2021, Bank Sumsel Babel berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp 944,7 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 19.076 atau melebihi 177% dari quota awal tahun 2021 sebesar Rp. 532,5 miliar. Realisasi KUR 2021 mengalami peningkatan sebesar Rp 448 miliar dibanding KUR 2020; dengan jumlah debitur 9.277. Jelas Direktur Utama Bank SumselBabel, Rabu (16/02)

Dikatanya, untuk tajun 2022 ini , Bank Sumsel Babel telah memperoleh kuota sebesar Rp 1,575 Triliun untuk disalurkan ke UMKM. Salah satu strategi unggulan dalam penyaluran KUR yakni melalui pola klaster yang dilengkapi dengan kerjasama offtaker di dalam pengembangan ekosistem potensi setiap daerah.

Tahun 2022 ini Bank Sumsel Babel optimis dapat menyalurkan KUR sesuai kuota mengingat banyaknya dukungan kebijakan dari pemerintah pusat seperti tambahan subsidi bunga untuk debitur KUR sebesar 3% sampai dengan Juni 2022.

Bank Sumsel Babel juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, , Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Kanwil DJPb Provinsi Sumsel, OJK KR 7 dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel dan segenap UMKM di wilayah Sumsel dan Babel yang telah menjadi debitur KUR Bank Sumsel Babel.

Penghargaan sebagai nominator penyalur KUR terbaik ini menjadi motivasi bagi Bank Sumsel Babel untuk terus berkomitmen dalam menyalurkan KUR dan menjadi Bank terdepan dalam mendukung pengembangan UMKM di Sumsel dan Babel.(May/REL)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Kompetisi Berbagi Cerita Generasi Anak Maju

Palembang, Detik Sumsel- Setiap anak merupakan individu yang unik dan berhak untuk mendapatkan kesempatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.