Tahun Ajaran Baru, Permintaan Jam Imoo Meningkat Draktis | Detik Sumsel
Pemprov
Pegawai Eraphone menunjukkan salah satu produk dari jam tangan khusus anak. (Maya/ Detiksumsel.com)

Tahun Ajaran Baru, Permintaan Jam Imoo Meningkat Draktis

Palembang, Detik Sumsel – Tahun ajaran baru anak sekolah rupanya ikut mempengaruhi penjualan jam tangan khusus anak dengan fitur video and call yang mengalami peningkatan permintaan.

Jam tangan ini dilengkapi fitur menghitung langkah, pelindung keamanan, koneksi Wi-Fi, menolak panggilan asing, alarm, kompetisi olahraga, wallpaper interaktif dan panggilan cepat.

Henny Aprilia, Store Manager Erafone Palembang Square Mal mengakui, sejak libur sekolah hingga masuk tahun ajaran baru, banyak para orang tua yang membeli jam tangan yang tengah tren.

Padahal harga jam tangan berbentuk segi empat dengan varian dua warna ini ditawarkan dengan harga yang tidak murah, untuk tipe Z5 saja seharga Rp3 jutaan dan Y1 seharga Rp1 jutaan.

“Jam tangan tipe Z5 fiturnya bisa video dan call dan jam tangan ini bisa dipakai untuk berenang bahkan hingga kedalaman 20 meter,” ujar Henny, Rabu (24/07).

Bahkan untuk kualitas gambar selama video call juga teruji pasalnya kamera yang dibekali di jam ini sudah 5 Mega Pixel bahkan jam ini juga bisa mengambil gambar.

Sedangkan untuk tipe Y1, fitur yang bisa digunakan hanya melakukan panggilan masuk dan keluar saja dan tidak dilengkapi dengan kamera.

“Bahkan infonya ada tipe terbaru dengan kelas medium, harga jualnya juga sekitar Rp2 jutaan dan fiturnya bisa melakukan video call dan panggilan masuk atau keluar,” jelasnya.

Jam tangan anak ini juga dilengkapi dengan GPS sehingga para orang tua bisa mengetahui kondisi terkini sang anak karena jam tangan ini terhubung dengan ponsel pintar orang tua yang sebelumnya sudah mengunduh aplikasi Imoo.

“Untuk bisa menggunakan fitur pada jam tangan, orang tua juga harus membeli kartu GSM, dan harus membeli kuota data untuk jam tangan dengan fitur video call,” jelasnya

Apalagi kuota yang terpakai tidak terlalu banyak dan hanya membutuhkan data 100 Mega Byte (MB) untuk sebulan, yang bisa digunakan video call dan 30 MB untuk jam tangan serta melakukan panggilan saja.

Ditambahkanya, kelebihan jam tangan yang sudah dikenalkan sejak Oktober 2018 ini terletak pada baterai yang digunakan, karena baterai bisa tahan hingga lima hari hanya dengan lama pengecasan selama dua jam saja.

Layaknya seperti ponsel, jam tangan ini juga bisa menyimpan sebanyak 50 kontak nomor untuk dihubungi baik untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat.

Banyaknya keunggulan yang ada pada jam tangan ini banyak membuat para orang tua tertarik untuk membelinya, bahkan sudah terjual sebanyak 30 unit.

“Kebanyakan orang tua yang membeli jam tangan ini untuk anaknya yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tapi ada juga yang TK dan SMP,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPKM di Perpanjang Lagi, Penumpang Pesawat Wajib PCR

Palembang, Detik Sumsel – Perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 1 November mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *