Tahun Ini Hanya PPPK Guru Tes di Lahat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kepala BKPSDM Lahat M Aries Farhan, Foto Heru/DS.

Tahun Ini Hanya PPPK Guru Tes di Lahat

Lahat, Detik Sumsel- Pelaksanaan tes CPNS dan PPPK Pemkab Lahat segera dilaksanakan. Sejumlah kesiapan tengah dilakukan pihak BKPSDM Lahat. Namun untuk pelaksanaan rekrutmen tahun ini, dipastikan ada yang berbeda.

Kepala BKPSDM Lahat M Aries Farhan melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Guntur Martandi SSTP menjelaskan, Lahat saat ini memang membutuhkan banyak guru. Lantaran ada sekitar 3000 guru pensiunan hingga 2023 mendatang, karena itu guru jadi prioritas.

“Tahun 2021 ini formasi yang telah ditetapkan berjumlah 1284 formasi. Meliputi untuk PPPK guru sebanyak 1157 formasi, PPPK Non Guru 41 formasi. Sedangkan CPNS,182 formasi untuk CPNS umum, 4 formasi untuk CPNS disabilitas,” jelas Guntur, Kamis (24/6).

Baca Juga :   Bupati Askolani dan Pimpinan DPRD Tandatangani Persetujuan Bersama APBD Perubahan 2020

Guntur menambahkan, untuk pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk CPNS dan PPPK Non guru, pelaksanaannya direncanakan bergabung dengan BKN Regional Palembang. Kabupaten Lahat hanya melaksanakan rekrutmen untuk PPPK khusus Guru.

“Untuk CPNS dan PPPK Non Guru dilaksanakan di Palembang. Sedangkan PPPK khusus Guru rencananya dilaksanakan oleh Disdikbud Lahat,” ujarnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Eksekutor Penyiraman Air Keras Pengurus LSM Tersungkur Diterjang Timah Panas

Palembang, Detik Sumsel — Prengki (30) eksekutor penyiraman air keras terhadap Panji Kresna salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *