Tak Bayar Hutang, Mantan Bupati Lahat Bakal Dipolisikan | Detik Sumsel
Pemprov
Markosi (baju putih) memberikan kuasa kepada kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, foto istimewa

Tak Bayar Hutang, Mantan Bupati Lahat Bakal Dipolisikan

Lahat, Detik Sumsel – Markosi warga Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat melalui kuasa hukumnya Herman Hamzah SH, melayangkan surat somasi teruntuk Mantan Bupati Lahat periode September-Desember 2018 berinisial MM. Somasi tersebut dilayangkan, lantaran MM yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Lahat, periode 2013-2018 diduga tidak mau mengembalikan uang.

“Ya klien kami terpaksa melayangkan surat somasi ini, lantaran pihak tersomasi tidak memiliki itikat baik untuk mengembalikan uang, pada tahun 2017 saat beliau masih menjabat,”ungkap Herman, Selasa (14/9).

Herman membeberkan, kejadian ini berawal Desember tahun 2017 lalu, saat kliennya menitipkan uang usaha kepada MM. Uang dikirim melalui transaksi ke ATM secara transfer melalui rekeningnya ke Rekening saudara MM.

“Ada enam kali klien kami transper hingga total keseluruhan Rp 50 juta. Ya percaya saja lantaran bapak MM berjanji akan mengembalikan, apalagi saat itu beliau masih menjabat Wakil Bupati,”ujarnya.

Namun sayangnya seiring berjalanya waktu, Herman mengatakan, yang bersangkutan tidak memiliki itikat baik untuk mengembalikan uang sejumlah tersebut. Bahkan terkesan mempermainkan, dengan selalu memberikan janji dengan serangkaian kata-kata dan tipu muslihat (PHP). Kliennya juga sempat berkomunikasi dengan kakak MM. Saat itu, kakaknya bilang akan mengambil alih persoalan ini, namun lagi lagi hanya dibuai janji

“Kami beri waktu selama 5×24 jam setelah Surat Somasi/Peringatan ini diterima. Jika tidak, terpaksa klien kami akan menempuh jalur hukum, membuat laporan Polisi di Polda Sumsel atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan,”tegasnya.

Sementara, Cholil Mansyur, Kakak kandung MM saat dikonfirmasi tidak menapik persoalan tersebut. Dikatakan Cholil, jika Markosi sudah beberapa kali datang ke rumah untuk menanyakan uang tersebut. Dirinya sendiri akan membayar uang tersebut.

“Sebenarnya saya sudah sampaikan kepada Markosi akan menghubungi dan membayar, jika sudah ada. Tapi saat ini saya sedang di Lampung,”sampainya.

Dilanjutkan Cholil, persoalan tersebut sebenarnya terjadi saat adiknya akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lahat. Saat itu, banyak yang memberikan bantuan bukan kepada persoalan hutang piutang.

“Intinya akan saya kembalikan. Tapi sabar saya masih di luar kota,”tutupnya.(heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siswa Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam, H Pelly Yusuf Minta Mendagri Segera Sah Pemekaran Pantai Timur

Palembang, Detik Sumsel — Video viral siswa SD di Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI menyeberangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *