Tak Kantongi Izin dan Lewat Batas Waktu, Polsek Prabumulih Barat Bubarkan Orgen Tunggal di Kelurahan Payuputat

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Polisi Sektor (Polsek) Prabumulih Barat terima pengaduan masyarakat terkait hiburan Orgen Tunggal (OT) dihajatan warga di Kelurahan Payuputat Kecamatan dan memutar musik remix ditempat itu, Rabu (25/1/2023) malam.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar, belakangan kalau penyelenggaraan keramaian menggunakan OT tidak mengantongi izin dan telah lewat batas yang diperbolehkan hingga pukul 17.00 WIB atau 5 sore.

Hingga akhirnya, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP memerintahkan personelnya diback up Timsus Tantura membubarkan OT di hajatan warga tersebut.

“Pertama karena menganggu warga, lalu tidak mengantongi izin, terakhir memutar musik remix dan melanggar operasional hanya pukul 5 sore. Setelah berkordinasi bersama pemilik hajatan, OT nya kita bubarkan,” jelas Arafiq, Kamis (26/1/2023).

Iapun mengingatkan, ini kedua kalinya di wilayah Polsek Prabumulih Barat dilakukan pembubaran OT tidak sesuai ketentuan telah ditetapkan.

“Hal tersebut himbauan Kapolda Sumsel dan juga Kapolres Prabumulih tidak boleh memutar musik remix. Kita waspadai penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan Miras, rawan bentrokan dan lainnya,” tutur Kapolsek yang akrab disapa Rafiq Bombai ini

Dia menegaskan, penyelenggaraan hajatan, warga hendaknya mengajukan izin terlebih dahulu kepada pihak terkait khususnya Sat Intelkam dan Polsek Prabumulih Barat.

“Patuhi aturan dan ketentuan telah ditetapkan. OT boleh saja tapi kita tetap prioritaskan kenyamanan dan Kamtibmas,” pungkasnya.

Komentar