Tak Kuasai Kemampuan Dasar Sepakbola, Kas Hartadi Kesulitan Tentukan 50 Pemain | Detik Sumsel
Pemprov
Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi didampingi Asisten pelatih Hartono Ruslan dan Pelatih kiper Ferry Rotinsulu memantau proses seleksi di Stadion Bumi Sriwijaya , Jum"at (5/4). (Iyop/detiksumsel.com

Tak Kuasai Kemampuan Dasar Sepakbola, Kas Hartadi Kesulitan Tentukan 50 Pemain

Palembang, Detik Sumsel-Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku kesulitan untuk menentukan pemain yang akan dipilih menjadi 50 orang, pada hari pertama seleksi.

Pasalnya, dari 528 pemain mengikuti seleksi terbuka yang digelar manajemen Sriwijaya FC di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jum’at (5/4) pagi. Hampir seluruhnya belum menguasai tehnik bermain sepakbola.

“Secara umum, masih banyak pemain yang belum menguasai kemampuan dasar sepakbola. Jadi, untuk cari 50 orang saja sulit bagi kita untuk menentukannya,”ucapnya dibincangi disela-sela seleksi.

Meski begitu, Kas mengaku akan tetap berupaya menilai secara objektif kualitas masing-masing pemain, yang nantinya akan diseleksi kembali pada hari kedua, Sabtu (6/4) besok ditempat yang sama. Selanjutnya, 50 pemain yang terpilih akan disaring lagi menjadi 22 pemain.

“Sudah dapat 22 pemain, barulah di hari Minggu (7/4) akan digelar game untuk melihat pemain mana yang memenuhi standar untuk berkesempatan trial di tim senior SFC,” terangnya.

Kas menegaskan, pemain yang terpilih untuk trial di Sriwijaya FC belum tentu masuk skuat Laskar Wong Kito musim ini. Sebab, tim pelatih masih akan melihat perkembangan pemain tersebut selama menjalani trial.

“Kalau perkembangannya bagus, barulah saya akan rekomendasikan ke manajemen untuk dikontrak,” jelasnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *