Tak Mau Kecolongan Ada Klaster Baru | Detik Sumsel
Pemprov
Gubernur Sumsel Herman Deru

Tak Mau Kecolongan Ada Klaster Baru

Palembang, Detik Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tengah fokus melihat perkembangan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang saat ini telah di gelar.

Meski data COVID-19 bumi sriwijaya telah menunjukkan tren positif bahkan seluruh kabupaten kota juga telah masuk zona kuning. Herman Deru tidak mau kecolongan seperti daerah yang telah timbul klaster baru.

“Saya sedang konsentrasi disini karena tidak mau lolos seperti yang terjadi di salah satu provinsi, timbul kluster baru,” ujar Deru.

Dirinya memfokuskan bukan tanpa alasan. Menurutnya pemahaman kelompok dewasa dan anak-anak yang akan masuk sekolah ini berbeda terkait Covid-19 ini.

“Yang anak-anak ini menjadi kekhawatiran. Alhamdulillahnya di Sumsel masih terjaga,”katanya.

Oleh sebab itu, Herman Deru meminta dengan tegas seluruh pihak yang berada di lingkungan sekolah, baik itu guru, komite, termasuk para orang tua ikut menjaga penerapan prokes secara ketat.

“Jangan hanya menyerahkan pada Satgas Covid, tapi bersama-sama mencegah agar tidak terjadi kluster baru, ” ujar dia

Disisi lain, Herman Deru berharap, ada penurunan level saat kebijakan PPKM di luar Jawa Bali berakhir pada 20 September mendatang. Sehingga, masyarakat bisa bebas beraktivitas.

“Tetap dengan prokes ketay, saya ingin semua aspek tumbuh, baik itu ekonomi, sosial dan dengan keaehatan yang terjaga,” jelasnya.

Lesty Nurainy, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel mengatakan terkait dengan vaksinasi di Sumsel, pihaknya juga terus berupaya mengejar target dengan ketersediaan vaksin yang ada.

” Saat ini, vaksinasi dosis 1 telah disuntikkan pada 1.437.548 orang atau 22,81 persen. Dosis 2 sebanyak 818.002 orang atau 12,98 persen san dosis 3 untuk para nakes telah mencapai 55,79 persen atau 27.340 orang, “ujar dia

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Resmi Dilantik, Cak Amir dan Pengurus MUI Siap Sukseskan Program Gubernur

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, tokoh agama memiliki peran penting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *