Tak Miliki Identitas, Puluhan Pria dan Wanita di Muaraenim Diamankan | Detik Sumsel
Detik
Giat yang di lakukan ya ini sesuai dengan SK Bupati Muara Enim terkait pelanggaran peraturan daerah.

Tak Miliki Identitas, Puluhan Pria dan Wanita di Muaraenim Diamankan

Muaraenim, Detik Sumsel- Tim gabungan satuan polisi pamong praja (Sat-Pol) Muara Enim bersama unsur TNI dan Polri menggelar razia atau penertiban terhadap Pelanggaran Perda dan Perkada di Wilayah Kabupaten Muara Enim secara Preventif dan Persuasif

Diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Muara Enim A.M. Musadeq giat yang di lakukan ya ini sesuai dengan SK Bupati Muara Enim terkait pelanggaran peraturan daerah.

“Giat malam ini dasari Surat Keputusan Bupati Muara Enim Nomor : 534/KPTS/Pol.PP/2021 Tanggal 9 April 2021 Tentang Penanganan Atas Pelanggaran Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati (Tim Yustisi) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 ini Kita lakukan bersama Tim Yustisi yang terdiri dari Supdenpom Persiapan Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim, Polres Muara Enim, Satpol PP, Lapas dan Kejaksaan, Dishub dan Pihak Kecamatan Gelumbang,”ungkap A.M Musadeq, Minggu (5/12) pada awak media.

Ditambahkannya, giat kali ini mereka lakukan di wilayah kecamatan Gelumbang.

“Tim kali ini menyisir tempat-tempat hiburan malam, warung remang-remang, dan panti pijat yang ada di Kecamatan Gelumbang. Alhasil mengamakan minum keras berjenis tuak karena melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim Nomor 4 Tahun 2005 Tentang Larangan Pengawasan dan Penertiban Terhadap Peredaran Serta Penjualan Minuman Berakohol,”terangnya.

Selain itu, Tim Yustisi juga mengamankan puluhan wanita dan laki-laki tanpa identitas di sejumlah lokasi hiburan malam.

“Selanjutnya kami juga mengamankan 17 Wanita dan 5 Pria, Mereka diamamkan karena tidak bisa menunjuk identitas diri mereka saat kami melakukan razia sebagai mana sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim Nomor 5 Tahun 2012 Tentang Penyelengaraan Adminstrasi Kependudukan bahwa Kartu Identitas diri atau KTP harus dibawak dimana saja sebagai tanda pengenal diri,”terangnya.

Masih kata Musadeq pihaknya akan memberikan pembinaan kepada para wanita dan pria yang berhasil diamankan.

“Kita akan mengambil tindakan terhadap 17 Wanita dan 5 Pria tersebut dan langsung dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan,”lanjutnya.

Kemudian dikatakan Musadeq, Tim Yustisi juga melakukan penghimbauan protokol covid-19 sebagaimana sesuai dengan Keputusan Bupati Muara Enim.

“Kami juga menghimbau untuk mematuhi Protkes sesuai dengan perkiraan Bupati Muara Enim Nomor : 685/ KPTS/Satpol PP/2020 Tentang Tim Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Muara Enim,”pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *