Tak Peduli SFC Terancam Degradasi, PSSI Tolak Pinjamkan Beto dan Zulfiandi | Detik Sumsel
BNI"
Ilustrasi Sriwijaya FC. (Istimewa)

Tak Peduli SFC Terancam Degradasi, PSSI Tolak Pinjamkan Beto dan Zulfiandi

Palembang, Detik Sumsel – Sriwijaya FC harus menerima kenyataan pahit, setelah upaya manajemen klub meminta keringanan dari PSSI untuk memberikan izin kepada Alberto Goncalves dan Zulfiandi. Agar keduanya bisa tetap memperkuat tim, selama mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional senior, mendapatkan penolakan.

Padahal dalam surat yang dikirimkan oleh PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub kepada PSSI telah dijelaskan. Permohonan tersebut disampaikan karena kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan oleh tim, mengingat Laskar Wong Kito saat ini berada di zona merah dan tengah berjuang dari ancaman degradasi. Namun sepertinya PSSI tidak memperdulikan kondisi kritis yang tengah dihadapi SFC.

Penolakan secara tegas dari PSSI tersebut, disampaikan melalui surat Nomor 4893/AGB/2013/X-2018 tertanggal 31 Oktober 2018, yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha. PSSI memastikan Alberto Goncalves dan Zulfiandi harus tetap diharuskan bergabung dengan timnas senior, selama periode 1-26 November. Guna menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung 9-25 November mendatang.

“Kewajiban ini berlaku terhadap semua klub tanpa terkecuali,”tegas Ratu Tisha dalam surat tersebut.

Ironisnya, dari empat tim yang saat ini berada di zona merah. Hanya SFC yang harus kehilangan pemain. Sedangkan PS. TIRA, Perseru dan PSMS tidak ada yang mendapatkan panggilan membela tim Garuda.

Itu artinya, Laskar Wong Kito dipastikan tidak bisa menggunakan tenaga Beto dan Zulfiandi pada empat pertandingan kedepan. Mulai dari Persela (2/11), Barito Putra (12/11), PS. TIRA (17/11) dan Persija (24/11).

Terkait hal ini, Pelatih SFC Angel Alfredo Vera mengaku telah menduga hal itu. Karena itu dia sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan pemain pengganti, untuk mengisi posisi penyerang dan gelandang yang ditinggalkan Beto dan Zulfiandi.

“Kita sudah tahu (pemanggilan timnas) itu akan terjadi. Oleh sebab itu kita harus fokus sama (pemain)  yang bisa main. Kalau saya hanya fokus sama dua pemain itu, malah bikin susah tim,”ungkapnya, Rabu (31/10). (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Polda Sumsel Terima Laporan Mahasiswa Dugaan Korban Pelecehan Oknum Dosen Unsri

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel akhirnya menerima laporan mahasiswa korban dugaan pelecehan oleh oknum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *