Tak Perlu Takut Nonton Bioskop, Tiap 15 Menit Petugas Kroscek Prokes | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Tak Perlu Takut Nonton Bioskop, Tiap 15 Menit Petugas Kroscek Prokes

Palembang, Detik Sumsel – Bioskop CGV terhitung kemarin membolehkan penonton yang sudah melakukan vaksin pertama masuk untuk menonton, dengan indikator bewarna kuning di aplikasi perduli lindungi.

Supervisor CGV Social Market , Firman mengatakan, Aturan ini sedikit lebih longgar di awal bioskop buka pada pekan lalu yang hanya memperbolehkan penonton yang sudah mendapatkan vaksin lengkap.

“Bagi yang baru mendapatkan vaksin pertama boleh masuk ke bioskop namun dengan indikator di pelindung lindungi berwarna kuning,” ungkapnya ketika dibincangi detiksumsel.com, Senin (27/09).

Dengan aturan baru tersebut diharapkan jumlah penonton yang datang ke bioskop semakin ramai.

Ditambahkanya, dengan aturan baru ini terbukti jumlah penonton berangsur semakin bertambah apalagi film yang tayang juga ada yang sudah dinantikan seperti film Shang-Chi-The The Legends and The Ten Rings The Black Widow dan The Suicide Squid.

“Di jam 6 sore biasanya penonton paling ramai meskipun kita sudah tayangkan film mulai pukul 12.00 dan selesai putar film pukul 20.00,” jelasnya.

Bagi yang ingin menonton film di bioskop bisa melakukan pembelian melalui online dan pesan di bioskop.

Untuk yang membeli secara online melalui Gotix dan Shopee menurut Firman akan mendapatkan notifikasi jika sudah harus mendapatkan vaksin dan mengunduh aplikasi pelindung lindungi.

Selain itu, penonton harus berusia 12 tahun keatas dan tidak lebih dari usia 70 tahun.

“Selama pandemi kita juga terapkan protokol kesehatan yang ketat seperti jaga jarak, cek suhu tubuh dan setiap selesai film tayang untuk di dalam studio akan disemprot disinfektan serta kapasitas hanya 50 persen saja dan untuk memastikan kondisi protokol kesehatan setiap 15 menit akan dilakukan kroscek,”katanya.

Tidak hanya itu saja, bahkan untuk memastikan jaga jarak alias social distancing selama film diputar, petugas akan melakukan pengecekkan setiap 15 menit sekali.

Firman juga menambahkan, selama pandemi Covid-19 di area bioskop tidak boleh mengkonsumsi makanan dan minuman termasuk saat menonton.

“CGV juga tetap membuka semua studio dengan harga tiket untuk Senin-Kamis sebesar Rp30 ribu, Jumat sebesar Rp35 ribu dan Weekend sebesar Rp40 ribu,” jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Akselerasikan Pemberdayaan Perempuan di Industri Teknologi Indonesia

Palembang, Detik Sumsel – Dalam rangka memperingati Hari Anak Perempuan Internasional sekaligus mendukung pemberdayaan peran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *