Tak Tembus 10 besar, Kontingen Porprov Pagaralam Masih Mampu Raih Puluhan Medali | Detik Sumsel
Detik
Hasil Perolehan Medali 17 Kabupaten/Kota Se Sumsel di Ajang Porprov ke XIII OKU Raya

Tak Tembus 10 besar, Kontingen Porprov Pagaralam Masih Mampu Raih Puluhan Medali

Pagaralam, Detik Sumsel- Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Sumsel ke XIII OKU Raya, sudah usai, bahkan hampir 90 persen Kabupaten/Kota yang ikut dalam event tersebut sudah kembali ke wilayah masing-masing dengan membawa kebanggaan tersendiri basik dari perolehan medali maupun peringkat di Porprov kali ini.

Salah satunya Kontingen Kota Pagaralam, yang harus puas menduduki peringkat ke 14 dari 17 Kabupaten/Kota yang ikut berlaga di ajang Porprov ke XIII OKU Raya. Dengan rincian perolehan medali yaitu 14 medali emas, 10 medali perak dan 22 medali perungg, total medali yang dapat dikumpulkan yakni 48 medali.

Menyikapi hal tersebut Plt Kepala Dinas Dispora Kota Pagaralam Sunarto, menyampaikan cukup puas dengan torehan yang diberikan oleh kontingen Pagaralam kali ini, meskipun Ia menyebutkan tidak mencapai target awal yaitu masuk peringkat 10 besar. Namun dibandingkan Porprov sebelumnya hasil tersebut sudah jauh meningkat dari segi perolehan medali.

“Ya kita akui target yang kita kejar tidak tercapai, namun pihaknya sangat puas dengan perolehan medali yang diberikan oleh cabor-cabor kontingen Pagaralam, karena mampu mengumpulkan puluhan medali emas, perak maupun perunggu.”katanya, Minggu (28/11).

Namun tentunya sambung Sunarto, dengan capaian ini, pihaknya akan tetap mengevaluasi beberapa cabor untuk mengikuti event selanjutnya, terutama di ajang Porprov mendatang.

“Proprov ke XIII sudah selesai, jadi kita akan kembali fokus ke pembenahan beberapa cabor untuk menhadapi event proprov selanjutnya.”ujarnya.

Sunarto sendiri masih berharap kedepan pihaknya masih terus menargetkan Kontingen Pagaralam masuk dalam peringkat 10 besar.

“Tugas kami saat ini bersam KONI Pagaralam tentunya yaitu terus melakukan pembenahan kepada cabor yang belum dapat medali, dan mempertahankan bahkan menambah perolehan medali kepada cabor yang konsisten menyumbang medali untuk Pagaralam.”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Anak, Polres Pagaralam Sasar Sekolah Dasar

Pagaralam, Detik Sumsel – Polres Kota Pagaralam terus gencar melaksanakan giat vaksin diwilayah hulumnya, vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *