Tak Terima Rumahnya Digerebek Tanpa Alasan, Arpan Ismail Tempuh Jalur Hukum | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Arpan Ismail usai membuat laporan di Yanduan Propam Polda Sumsel

Tak Terima Rumahnya Digerebek Tanpa Alasan, Arpan Ismail Tempuh Jalur Hukum

Palembang, Detik Sumsel — Tidak terima rumahnya di gerebek polisi tanpa alasan yang jelas. Membuat Arpan Ismail melapor ke Yanduan Propam Polda Sumsel guna melaporkan diduga oknum anggota Polres OKI Sabtu (6/8/2022).

Ditemui usai membuat laporan Arpan Ismail (54) warga Jalan Jaya Indah, Plaju Kelurahan 14 Ulu Kota Palembang mengatakan rumahnya di Dusun III Gang Damai, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, didatangi oleh sejumlah pria diduga anggota polisi pada Kamis 4 Agustus 2022 sekitar pukul 18.00 saat adiknya hendak melaksanakan sholat magrib.

“Mereka menggerebek tanpa menjalankan SOP tidak menunjukkan surat perintah, mereka langsung menggedor rumah saya yang ditunggu adek saya seakan hendak melakukan penggeledahan,”katanya kepada wartawan.

Dikatakan Arpan, saat itu ada anggota yang membentak adiknya dengan kata-kata kasar dan tanpa alasan jelas apalagi melaksanakan SOP mereka langsung mau geledah rumah. “Siapa yang bisa terima perbuatan begitu, ini negara hukum bukan negara preman,”tuturnya.

Baca Juga :   Permintaan Rujuk Ditolak, Usman Ancam Bunuh Mantan Istri

Diakui Arpan ia sudah lama tidak menempati rumah peninggalan orang tuanya hanya adiknya bernama Elna yang menempati rumah tersebut bersama anak dan cucunya.

“Selama ini rumah tersebut memang dihuni oleh adik perempuannya dan beberapa anggota keluarga yang lain. Waktu adik saya dibentak, terus mereka sebut nama binatang, kasar sekali bahasanya,” ujar Arpan.

Sebagai bukti, dalam laporannya Arpan membawa rekaman kamera CCTV saat anggota hendak menggerebek rumahnya.

Dalam rekaman terlihat empat pria berperawakan gagah berjalan menuju ke rumah Arpan di Dusun III Gang Damai, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI.

Lalu menyusul dua pria lagi yang juga berperawakan gagah berjalan menuju rumah Arpan.

Setibanya di tempat tujuan, nampak seorang pria menggedor meminta penghuni rumah segera membuka pintu.

Terlihat pula, adik perempuan Arpan dan dua penghuni rumah sedang berada di dalam. Namun mereka enggan mengikuti arahan membuka pintu.

Baca Juga :   Ratusan Tenaga Kesehatan di PALI Minta Kejelasan Pencairan TPP

“Kami sendiri tidak mengerti kenapa sampai oknum-oknum tersebut datang ke rumah, salah kami apa,” ujarnya.

Tak lama kemudian, Kata Arpan, tanpa alasan yang jelas, sejumlah pria diduga anggota polisi tersebut lalu pergi meninggalkan rumahnya.

Arpan sendiri mengetahui peristiwa ini setelah mendapat laporan dari adiknya yang mengalami peristiwa mengejutkan itu.

“Tidak ada barang bukti yang diamankan atau bagaimana, mereka main pergi saja. Kami memang masyarakat awam terhadap hukum, tapi kami juga paham dengan aturan hukum. Dan jelas, apa yang sudah mereka lakukan itu melanggar aturan,” ujarnya.

“Untuk itu kami membuat laporan ke Polda Sumsel dan berharap bisa segera diproses. Harapan kami dengan laporan ini kedepannya jangan sampai terulang lagi tindakan serupa karena sangat meresahkan. Kami laporkan atas perbuatan tidak menyenangkan,” tegasnya.(oji)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.