Taman Kota Lahat Jadi Spot Memancing | Detik Sumsel
Pemprov
Taman Kota Lahat, kini dijadikan sebagai spot memancing ikan oleh warga, foto istimewa

Taman Kota Lahat Jadi Spot Memancing

Lahat, Detik Sumsel – Keberadaan pancuran air Taman Kota Lahat, kini beralih fungsi jadi spot memancing ikan oleh warga. Dalam areal tersebut, kondisi bangunan masih terlihat cukup kokoh dan bagus.

Namun akibat sudah lama dibiarkan terbengkalai, hingga membuat kondisi air berlumut dan ditumpuki sampah plastik, kolam yang dahulunya tempat air mancur kini mala jadi spot baru warga untuk memancing ikan.

Pantauan media ini, sejumlah warga tampak asik memancing ikan di kolam tersebut. Salah seorang diantaranya mengaku, bahwa kolam tersebut dijadikan tempat memancing karena berisi banyak ikan. Bahkan ada yang mengaku sudah beberapa hari terakhir memancing di lokasi itu dan mendapatkan ikan hasil pancingan.

“Kemarin ada dapat ikan lele dengan ukuran sedang, hasilnya langsung dibawa kerumah. Sekarang kembali lagi kesini, karena hanya menyalurkan hobi saja dan berkumpul bersama teman-teman,” ujar Andi (37) warga Kota Lahat, Jumat (20/8).

Sementara, Tri (35) warga setempat berharap segera dikelola dan difungsikan sebagaimana mestinya. Terutama dibagian kolam, agar diberikan pagar pembatas, sehingga kebersihan kolam terjaga.

“Sayang, bangunannya masih bagus, apalagi jika air pancurannya difungsikan kembali,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Lahat, Gaharu SE MM menegaskan, dinas terkait seharusnya lebih memperhatikan kondisi Taman Kota. Jangan sampai terkesan tak terawat, karena bangunan yang berasal dari APBD ini diperuntukan untuk keindahan kota.

“Kami minta dinas terkait segera tinjau kondisi di Taman Kota dan secepatnya ditindaklanjuti. Jangan terkesan tidak terawat,” tegas Gaharu. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *