Taman Langit Mini Zoo, Tempat Wisata Baru di Sumsel Miliki Koleksi Hewan Langka Hingga Spot Foto Instagramable

Iklan detik Sumsel

Banyuasin, Detiksumsel.com—  Sumatera Selatan kini memiliki tujuan wisata baru yakni Taman Langit Mini Zoo yang berada di Jalan Jengkol I Kecamatan Kenten Laut, Kabupaten Banyuasin.

Taman Langit Mini Zoo ini tidak hanya menjadi spot wisata namun juga sebagai tempat edukasi anak – anak pasalnya Taman Lagit ini memiliki koleksi hewan yang langka.

Owner Taman langit mini Zoo Kenten, Aty Mariati menuturkan taman memiliki beberapa koleksi hewan diantaranya Buffy Fish Owl (Ketupa Ketupu), Iguana, Soa Layar, Musang Super Red, Merpati Kipas dan sebagainya, Mini Zoo ini juga memiliki lokasi yang cukup luas yakni sekitar 3500 meter.

“Untuk sementara hanya ada jenis unggas, burung dan reptil yang ada disini, selain hewan yang jinak disini juga ada tempat spot foto yang Instagramable,” ungkapnya ketika dibincangi di halaman Taman Langit Mini Zoo, Sabtu (5/11/2022).

Aty menyebutkan tujuan dibuatnya tempat wisata ini  agar masyarakat wilayah kenten tidak jauh untuk berwisata juga mengenalkan wilayah sekitar kenten agar lebih ramai pengunjung serta lebih maju lagi.

“Khususnya untuk kenten yang termasuk banyuasin supaya masyarakat tidak jauh-jauh berwisata,” paparnya.

Pihaknya mengatakan untuk harga tiket masuk semua usia hanya dikenakan seharga Rp10.000 per orang dengan jam operasional dari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB

“Boleh bawa makanan dan disini pun disediakan makanan, untuk acara gathering, wedding, kita siapkan,” ucapnya.

Sementara pemerintah Provinsi Sumsel melalui Asisten II bidang perekonomian dan pengembangan Banyuasin, H Muhammad Yusuf berharap dengan adanya tempat wisata baru selain berwisata juga mengenalkan wilayah serta menciptakan lapangan pekerjaan khususnya masyarakat di sekitar Kenten untuk diberdayakan untuk tenaga kerja.

“Kita berharap kedepan tempat ini akan lebih baik dan maju, artinya banyak pengunjung dan membantu membangkitkan ekonomi,” tukasnya.

Komentar