Tambah Stok Kendaraan, Antispasi PPKM Jawa Bali | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Cabang Auto2000 Plaju, Handy Soen memperlihatkan mobil yang banyak diminati konsumen. (Maya/detiksumsel.com)

Tambah Stok Kendaraan, Antispasi PPKM Jawa Bali

Palembang, Detiksumsel – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali diprediksi berdampak pada ketersedian mobil yang diproduksi dari Jakarta.

Kepala Cabang Auto2000 Plaju Handy Soen mengatakan, kondisi pabrik Toyota di Jakarta tetap bisa berjalan normal hanya saja perusahan supplier yang menyokong aksesoris kendaraan seperti kaca spion, ban atau lainnya ikut terdampak PPKM, sehingga stoknya berkurang dan membuat perakitan mobil juga terdampak.

Mengantisipasi hal itu, Auto2000 Plaju menyetok kendaraan di gudang agar barang ready sehingga tidak akan mengangu penjualan.

“Stok kita tambah jadi begitu barang di pabrik ada langsung minta dikirim,” ujar Handy Soen Kamis (15/01).

Ditambahkanya, Stok mobil yang ada saat ini cukup untuk mengamankan permintaan mobil yang cukup bagus di awal tahun. Jenis mobil yang distok juga jenis yang paling banyak dibeli konsumen yakni Avanza, Inova, Fortuner, Cayla dan Alya.

Disinggung peluang penjualan otomotif tahun ini kata Handy masih bagus. Hal ini terbukti dengan animo masyarakat membeli mobil di awal tahun yang sudah terjual 50 unit. Target penjualan kendaraan juga naik 10 persen dari tahun lalu.

Awal tahun penjualan bagus karena akhir tahun lalu masyarakat mendapat bonus kerja sehingga tahun baru mengupgrade mobil dengan tipe baru sehingga menyokong penjualan yang baik.

Handy mengatakan menyiasati Covid-19 yang masih ada hingga kini, metode penjuakan offline dan online tetap dikombinasikan agar target tercapai. Selain itu wiraniaga juga diminta tidak cepat puas dengan hasil yang dicapai agar targetnya tercapai bahkan melampaui target.

Service yang baik pada pelanggan juga menjadi kunci sukses agar penjualan tetap bagus di masa sulit ini. Semua keinginan pelanggan direspon dengan baik agar mereka puas dan tersampaikan keinginannya.

“Team work juga menjaid kunci sukses penjualan karena dengan kerjasama tim apapun bisa dihadapi dan tetap optimis peluang itu ada,” katanya

Tahun ini harga kendaraan juga naik, tipe Inova naik berkisar Rp 5-6 juta. Kenaikan terbesar pada jenis Fortuner yakni naik Rp 13 juta. Sementara itu jenis mobil lainnya rush, avanza, Alya dan Calya kenaikannya berkisar Rp 2-3 juta. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pacu Ekonomi Lewat Pasar Modal

Palembang, Detik Sumsel- Guna memberikan pemahaman mengenai Pasar Modal yang punya peran penting bagi perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *