Tambang Minyak Ilegal di Muba Kembali Meledak, Besok Kapolda Tinjau TKP | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto

Tambang Minyak Ilegal di Muba Kembali Meledak, Besok Kapolda Tinjau TKP

Palembang, Detik Sumsel — Tambang minyak ilegal yang ada di Desa Keban I, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali meledak Senin (11/10/2021) kemarin sore. Kobaran api disertai asap hitam membumbung tinggi ke udara hingga hari ini masih belum padam.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan tim gabungan sejak kemarin sudah melakukan pemadaman bersama dengan stake holder. Dan tim juga masih di seputaran lokasi untuk memastikan efek dari api yang bisa menjalar ke daerah daerah lain.

“Lokasi yang meledak ini jauh dari operasi penegakan hukum tim kita sebelumnya, dengan penegakan hukum yang dilakukan adanya indikasi dengan penutupan ribuan titik sumur. Kalau masyarakat berinisiatif melakukan penutupan sendiri bahwa memberikan duluan kegiatan kita tersebut,” kata Toni.

“Kami juga memastikan lagi siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, dan ini diluar real real masyarakat. Hingga saat ini tidak memakan korban jiwa atas kejadian ini,” jelasnya.

Toni menambah, berdasarkan informasi dari lapangan kalau kejadian tersebut jauh dari lokasi yang sebelumnya. Rencananya besok dirinya bersama bapak gubernur akan meninjau langsung ke lokasi tersebut.

“Kejadian ini merupakan perhatian bersama. Besok kami bersama stake holder terkait dan Gubernur Sumsel besok akan melakukan peninjauan langsung di lokadi ledakan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pipa Minyak Mentah Adera Bocor, Ini Penjelasan Pertamina

PALI, Detik Sumsel- Lagi-lagi pipa minyak mentah bocor milik Pertamina Hulu Rokan ( PHR) Regional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *