Tanam Bibit Cabai Bersama Ibu Marfu’ah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tanam Bibit Cabai Bersama Ibu Marfu’ah

Pati, Detik Sumsel – Pagi itu, Serda Sukarji salah satu personil Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terlihat sedang membantu masyarakat menyelesaikan penanaman cabai di lahan kebun milik Ibu Marfu’ah (53) warga Dukuh Kalimati RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Sementara dalam kesempatan tersebut Serda Sukarji mengatakan, kegiatan membantu warga sudah kerap kali ia lakukan selama pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Hal ini dilakukan anggota Satgas guna menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat setempat serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :   Koordinasi di Lapangan Sangat Perlu Untuk Memperlancar Kerja

“Pagi ini saya sempatkan membantu Ibu Marfu’ah yang sedang menanam cabai agar cepat selesai, pasalnya dirinya terlihat bekerja sendirian tanpa ada kawan. Tidak ada salahnya kalau kita sejenak membantu warga sembari melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat,”ujar Sukarji.

Lanjut Sukarji, dengan membantu ibu Marfu’ah diharapkan tanaman cabai tersebut bisa cepat tumbuh seiring masih seringnya turun hujan beberapa hari terakhir ini sehingga perawatan tanaman cabainya sedikit lebih ringan. Disamping itu kegiatan komunikasi sosial dengan warga tetap terjalin,” tambahnya.

Baca Juga :   Segala Upaya Dilakukan Satgas TMMD Ke-107 Mencegah Penyebaran Covid 19 

Marfu’ah tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD yang telah membantu dirinya dalam kegiatan menanam cabai dikebun miliknya. Kalau tidak dibantu, mungkin hari ini belum selesai.

“Terimakasih atas bantuannya, jadi merepotkan bapak. Semoga berkat bantuan bapak tanaman cabai daya bisa tumbuh dengan subur, sehingga hasil panen bisa melimpah,” ujarnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *