Tanaman Padi Sholekan Terancam Gagal Panen | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tanaman Padi Sholekan Terancam Gagal Panen

Pati, Detik Sumsel – Tindakan Sholekan (47) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tergolong nekad. Pasalnya, paska panen padi musim tanam kedua dirinya memaksakan menanam padi lagi. Tak hayal lahan sawah miliknya kini terlihat kering seiring dengan tanaman padi yang baru beberapa hari ditanamnya.

Tapi itu tidak membuat semangat Sholekan kendor, kini tanaman padinya tetap saja disemprot dengan insektisida pengendali hama tanaman padi. Pupuk organik maupun pupuk kandang tidak lupa ia tebarkan.

Baca Juga :   Kegunaan Kantong Plastik Untuk Mengumpulkan Sampah

Sementara Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang ikut membantu penyemprotan tanaman padi Sholekan mengatakan, Dirinya mengapresiasi atas usaha yang dilakukan Sholekan. Mungkin dirinya mempunyai perkiraan lain, hujan masih turun dalam bulan-bulan ini,” kata Sukarji. Rabu (24/6/2021).

Sementara Sholekan menjelaskan, bahwa dirinya masih berani menanam padi bulan ini dengan alasan masih ada harapan hujan masih turun.

“Semoga bulan-bulan ini masih ada hujan pak, sehingga saluran air sepanjang jalan yang sedang dibangun Satgas TMMD ada airnya. Terimakasih atas bantuannya membantu penyemprotan tanaman padi saya, hanya Tuhan yang bisa membalasnya,” tuturnya. (0718)

Baca Juga :   Bantu Kupas Bawang Masakan Cepat Matang
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *