Tanami Tanaman Hias Didalam Pot Untuk Keindahan Kota | Detik Sumsel
Pemprov
Pot kembang yang disebar oleh Dinas PU Perkim OKU di samping Ramayana Baturaja.

Tanami Tanaman Hias Didalam Pot Untuk Keindahan Kota

Baturaja, Detik Sumsel — Dinas PU Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten OGan KOmering Ulu menebar 113 buah pot kembang disejumlah titik di dalam kota Baturaja. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PU Perkim Aulia Mahdi melalui sekretaris dinas PU Perkim Hasan HD yang dibincangi detiksumsel.com Jum’at (29/11).

Dikatakan Hasan, 113 buah pot berukuran besar itu di tempatkan didalam kota dibeberapa titik jalan protokol yang tidak memungkinkan untuk menaman tanaman karena biasanya titik-titik tersebut sudah tidak ada lagi lahan tanah. Titik itu diantaranya di depan Ramayana Baturaja, depan rumah dinas bupati, serta titik lainnya.

“Ada beberapa titik yang tidak memungkinkan lagi untuk menaman tanaman, karena biasanya titik itu sudah dicor dan lain sebagainya, makanya kita letakan pot kembang agar tidak gersang dan indah,” ujarnya.

Penyebaran pot kembang ini bertujuan untuk penghijauan dan memperindah kota serta mendukung program pencapaian Adipura. Berbagai jenis tanaman akan ditanaman didalam pot tersebut diantaranya bunga bougenvile dengan jenis bunga yang berwarna-warni. “Intinya jenis tanaman yang indah dan enak dipandang,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Hasan mengajak kepada seluruh masyarakat OKU agar turut serta menjaga dan merawat pot dan tanaman ini, sebab dari pengalaman sebelumnya lanjut Hasan banyak pot kembang yang dirusak dan tanaman dicuri oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau tidak bisa merawatnya minimal tidak merusaknya, mari kita rawat bersama-sama,” tukasnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Ada Kekerasan, Polisi Bongkar Makam Madon untuk Dioutopsi

Palembang, Detik Sumsel — Satreskrim Polrestabes Palembang mendatangkan dokter forensik untuk membongkar makam Madon (14) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *