Tanamkan Jiwa Integritas Bagi Mahasiswa

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel– Selain menciptakan lulusan terbaik, mahasiswa Kampus Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang diharapkan juga mampu dalam menumbuhkan jiwa integritas di dalam diri. Pasalnya, saat ini banyak orang-orang yang pintar namun tidak memiliki integritas.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIGM, Marzuki Alie, Ph.D dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) 2018 di Graha IGM Kampus, KM 10 Palembang, Sabtu (15/09).

“Integritas dalam konteks agama yaitu orang yang beriman dan orang yang bertaqwa. Kalau mahasiswa beriman, berarti dia yakin bahwa dia adalah seorang hamba, dan artinya dia tidak akan melakukan hal-hal yang dilarang,” jelasnya.

Dikatakan mantan ketua DPR RI ini, integritas yang dimaksudkan tersebut merupakan suatu kategori sifat akan rasa takut. “Rasa takut itu ada hanya kepada Allah, namun dirinya tidak memiliki rasa takut untuk berbuat kebenaran, yaitu membela Institusi serta membela Negara,” tambahnya.

Ia berharap, tugas pokok para pendidik kedepan selain menciptakan alumni yang cerdas namun juga mampu untuk menumbuhkan sifat integritas para mahasiswa.

Komentar