Tangan-Tangan Terampil Plester Dinding RTLH TMMD Kodim Pati | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tangan-Tangan Terampil Plester Dinding RTLH TMMD Kodim Pati

Pati, Detik Sumsel — Pengerjaan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Jukardi, di desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sampai pada tahap plesterisasi dinding. Di rumah tersebut, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0718/Pati yang berkolaborasi dengan tukang dari warga tersebut, tampak sudah terbiasa melakukan tugasnya yaitu memainkan cetok atau sendok semen.

“Saat awal-awal belajar dulu ya kesulitan, namun karena terus belajar kepada tukang profesional akhirnya saya bisa,” ucap Koptu Sambaz.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiarto mengatakan, keahlian seperti anggotanya tersebut akan sangat berguna dalam mempercepat penyelesaian sasaran tanpa hanya mengandalkan tukang setempat.

Baca Juga :   Serda Sukarji Selalu Aktif Membantu Warga

“Anggota TNI memang dituntut untuk selalu dapat beradaptasi dalam segala lingkungan, mereka didukung dengan berbagai skill agar dapat selalu membantu rakyat,”pungkasnya, Selasa (06/07/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *