Tangis Anggota Paskibraka OKU Pecah Usai Kibarkan Bendera | Detik Sumsel
Pemprov
Anggota Paskibra OKU saat menjalankan tugas

Tangis Anggota Paskibraka OKU Pecah Usai Kibarkan Bendera

Baturaja, Detik Sumsel -Tangis haru 32 anggota pasukan pengibar bendera Kabupaten Ogan Komering Ulu pecah usai melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih dihalaman Kantor Pemkab OKU, Selasa (17/8).

Dalam upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 yang dipimpin Plh Bupati OKU Drs H Edwar candra ini bendera merah putih berkibar sempurna di langit bumi sebimbing sekundang.

“Bahagia dan terharu karena berhasil melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih,” kata Vira Nanda Shaluna pembawa baki paskibra OKU. 

Siswi SMA N 1 OKU ini merasa bersyukur karena latihan keras selama 5 bulan ini mendapatkan hasil yang baik, meskipun pada pelaksaan tugas diakuinya agak kesulitan menahan napas karena menggunakan masker namun hal itu tak menyurutkannya untuk menjalankan tugas dengan baik.

“semoga saja penurunan bendera nanti sore bisa berjalan lancar dan berhasil seperti pagi ini, dan harapan kita semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU Yatino,Ia bersyukur tugas penaikan bendera merah putih pagi ini berjalan lancar. ” Alhamdulillah berjalan lancar dan baik,” ucapnya.

Disebutkan Yatino anggota Paskibra OKU berjumlah 36 orang, 1 orang diantaranya atas nama Anisa Taqwa Rani (SMA N 1 OKU) berhasil lolos menjadi paskibraka Nasional,  4 orang di Provinsi dan  sisanya menjadi Paskibra OKU.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi OKU karena ada salah seorang paskibra kita yang lolos ke Nasional,” ujarnya.

Yatino berharap pelaksanaan penurunan bendera merah putih sore nnati bisa berjalan lancar. “Insyallah untuk paskibra OKU ini nanti ada semacam reward berupa beasiswa dari Pemkab OKU,”  tukasnya (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *