Tanpa Di Suruh Anak- Anak Senang Bisa Bantu TNI | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tanpa Di Suruh Anak- Anak Senang Bisa Bantu TNI

Pati, Detik Sumsel – Dalam pengabdiannya prajurit TNI dituntut agar melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh kesungguhan, Menjadi seorang prajurit TNI, dituntut untuk selalu siap ditugaskan pada situasi dan kondisi apapun. Namun prajurit TNI bukan hanya fokus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga selalu ada di medan pertempuran.

Akan tetapi prajurit TNI selalu siap/mampu dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya, Seperti terlihat pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati,Jumat (25/06/2021).

Di mana prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat Desa Tamansari, mengerjakan pembagunan pengecoran jalan sepanjang 1.450 meter dengan lebar 2,6 meter dan 17 cm yang menjadi sasaran utama program TMMD ke-111 Kodim 0718/ Pati.

Baca Juga :   Bukti Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Bantu Warga Jemur Padi

Bukan hanya orang dewasa yang turun membantu satgas TMMD Reguler Ke -111 dalam mengerjakan pembangunan, anak-anak dengan suka rela tanpa di suruh membantu pengerjaan jalan di Desa Tamansari tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut.

Walaupun dapat dilihat tenaga anak-anak ini terbatas, namun semangat mereka patutlah mendapat apresiasi di tempat pekerjaan terlihat remaja dan anak anak membantu satgas TMMD memasukan pasir dalam ember dengan mengunakan cangkul untuk membuat campuran cor, Melihat hal itu Danki SSk TMMD Kapten Kav Budi Karyadi selaku komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke – 111 tanpa sungkan memberikan apresiasi kepada anak-anak.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Danrem Sapa Warga di Lokasi TMMD

“Ketika saya melihat anak-anak ini mengangkat cangkul, saya sangat sangat terkejut sekaligus bangga kepada mereka. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak, walaupun dalam segi tenaga masih kurang tapi semangat mereka sangat besar,” ujar . Kapten Kav Budi Karyadi.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *