Tanpa Sekat Keakraban TNI Satgas TMMD Dengan Warga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tanpa Sekat Keakraban TNI Satgas TMMD Dengan Warga

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati semakin menunjukkan sisi humanisnya dalam menyapa dan bergaul dengan warga masyarakat setempat. Hal itu terlihat dalam pelaksanaan TMMD ke-111, saat melakukan renovasi Musholla Nurul Iman di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Terlihat, Kopral satu Rudianto personil Satgas TMMD Kodim Pati bersama masyarakat saling bercanda, menuangkan minuman dan berbagi makanan, di sela-sela waktu istirahat setelah bekerja merenovasi masjid kebanggan masyarakat Tamansari yang tak lama lagi akan selesai, Senin (12/7/2021).

Baca Juga :   Jalan Desa Tamansari Dipenuhi Oleh Tentara

Pada saat lembur malam pun, masyarakat Tamansari dengan setia menemani dan membantu para personil Satgas TMMD untuk menyelesaikan renovasi Musholla Nurul Iman.

Hermawan (32) salah satu masyarakat yang ikut membantu renovasi Musholla Nurul Iman mengatakan, kedekatannya dengan personil TMMD terjalin sangat akrab selama proses renovasi Musholla, bukan hanya pada saat bekerja, tetapi juga saat bersantai setelah seharian bekerja.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini kami bisa akrab saling mengenal lebih dalam dengan bapak-bapak tentara Satgas. Banyak hal kami dapat serta pengalaman yang biasa dia ceritakan kepada kami yang tidak pernah kami dapat sebelumnya,” tutur Hermawan.

Baca Juga :   Kue Dumbek Makanan Tradisional Desa Tamansari

Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas TMMD dan berharap renovasi Musholla Nurul Iman dapat segera diselesaikan, agar nantinya masyarakat Tamansari bisa menggunakan untuk beribadah ketika perayaan Idul Adha mendatang.

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas TMMD, semoga sisa waktu yang tinggal beberapa hari kedepan, keakraban dan kerja sama bersama warga Desa Tamansari khususnya, dapat terjalin dengan baik. Dan semoga pembangunan Musholla Nurul Iman dapat diselesaikan tepat waktu,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *