Target Masuk 5 Besar Dalam Porprov Mendatang | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pelantikan 24 cabor di OKU 

Target Masuk 5 Besar Dalam Porprov Mendatang

Baturaja, Detik Sumsel – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu (KONI OKU) menargetkan masuk 5 besar dalam Pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di OKU raya. Hal ini disampaikan ketua umum KONI OKU Drs Supriyadi Jazid usai pelantikan pengurus 24 cabang olahraga, sabtu (26/6).

Pelantikan yang di pusatkan di GOR OKU Baturaja ini dilakukan oleh Plh Bupati OKU Drs Edwar Candra MH dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka kepada masing-masing ketua pengurus cabor oleh Ketua umum KONI OKU Drs Supriyadi Jazid, Ketua DPRD OKU Ir Marjito Bachri, Kajari OKU Bayu Pramesti dan disaksikan oleh Wakil ketua I KONI Provinsi Sumsel Ahmad Yani Saiful SH, Kasat sabhara Polres OKU Iptu Andi Apriadi.

24 cabor yang dilantik yakni, Fopi Persambi, IBA MMA, Persatuan Squash Indonesia (PSI), PBVSI, PERCASI, FAJI, PERKEMI, PSAWI, PERSANI, GABSI, PKBI, PASI, wushu, FPTI, IWBA, Taekwondo, PTMSI, PERTINA, PRSI, FHI, PERWOSI, PERPANI dan AFI.

“Target kita tidak terlalu tinggi minimal masuk 5 besar, namun tentunya tetap maksimal mencapai hasil yang lebih baik,” kata ketua umum Koni OKU Supriyadi Jazid.

Dikatakan Supriyadi Saat ini KONI OKU tengah mempersiapkan atlet-atlet terbaik OKU untuk bertanding pada Porprov mendatang, “Kesiapan atlet hampir 85 persen, hari senin nanti kita melaksanakan test fisik, disinilah nanti kita akan pilih atet terbaik yang akan kita ikutkan dalam porprov mendatang,” katanya.

OKU sendiri lanjutnya menjadi tuan rumah untuk 13 cabor, untuk itu selain mempersiapkan atlet OKU juga bersiap menjadi tuan rumah. “Yang pastinya kita siap menyukseskan Porprov di OKU Raya ini, Kita sendiri mengandalkan cabor yang bersifat pertarungan seperti Wushu, taekwondo termasuk panahan yang kita harapkan bisa mendapat mendali emas,” Tandasnya.

Sementara itu Plh Bupati OKU Drs Edwar Candra MH mengatakan dengan pelantikan 24 cabor ini diharapkan dapat memberikan energy baru pada kemajuan olahraga di OKU, khususnya dalam rangka mempersiapkan porprov mendatang.

“Kita salah satu tuan rumah yang diamanatkan 13 cabor di OKU, kita harapkan kepada teman-teman yang telah tergabung untuk mepersiapkan programnya yang realistis dan segera bekerja dan mudah-mudahan berhasil dengan tetap menjaga kekompakan,” singkatnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebelum Mengubur dan Cor Mayat Apriyanti Tersangka Nopi dan Amir Pergi Kelokalisasi Kampung Baru

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Senin (18/10/2021) merekonstruksi kasus pembunuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *