Targetkan 2023 Rumah Sakit Pratama Bantuan Gubernur Beroperasi | Detik Sumsel
Pemprov
Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBa dan rombongan meninjau pembangunan Rumah Sakit Pramata, di Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, foto istimewa.

Targetkan 2023 Rumah Sakit Pratama Bantuan Gubernur Beroperasi

Lahat, Detik Sumsel – Pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat terus berlanjut. Letaknya yang strategis dan berada di pinggir jalan lintas Lahat – Pagaralam ini dinilai sangat membantu warga. Terutama untuk pelayanan kesehatan yang lebih dekat dengan masyarakat.

“Adanya rumah sakit ini bisa membantu warga di beberapa Kecamatan yang ada di sekitar rumah sakit ini nantinya,” ujar Bupati Lahat, Cik Ujang SH, melalui Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM saat meninjau lokasi pembangunan RS Pratama Lahat, beberapa hari lalu.

Pembangunan RS Pratama tipe D bantuan dari Gubernur Sumsel ini bukan hanya menjadi kabar gembira bagi masyarakat, pasalnya kedepan masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, selain itu jelas akan menyerap tenaga kerja. Saat ini pembangunan mulai ke tahap pembangunan gedung utama. Kemudian tahun depan lanjut untuk pembangunan halaman parkir, ipal, isi bangunan dan lainnya.

“Insya Allah, tahun 2023 bisa beroprasi. RS Pratama ini akan difasilitasi Radiologi, IGD, rawat inap
Pasum, instalasi, perawatan, bahkan untuk kamar mayat,” sampai Haryanto.

Untuk diketahui, lokasi RS Pertama ini letaknya strategis, berada di pinggir jalan lintas Sumatera, Lahat – Pagaralam. Adanya rumah sakit di kawasan tersebut bisa membantu warga di beberapa kecamatan yang ada di sekitar rumah sakit. Seperti Kecamatan Pagar Gunung, Kota Agung, Tanjung Tebat, Gumay Ulu, Mulam Ulu, Mulak Sebingkai dan lainya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *