Targetkan 3 Kursi DPRD OKI, Ketua DPW PPP Sumsel: Kuncinya di Infrastruktur Partai | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno (kiri) didampingi Ketua Tim Formatur DPC PPP OKI, Harun Ar Rasyid 

Targetkan 3 Kursi DPRD OKI, Ketua DPW PPP Sumsel: Kuncinya di Infrastruktur Partai 

Kayuagung, Detik Sumsel-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel memanaskan mesin partainya jelang pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Bahkan DPW PPP Sumsel menargetkan tiga kursi keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal itu disampaikan Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) IX Kabupaten OKI, berlangsung di Hotel Dinasty II Kayuagung, Kamis (14/10/2021).

“Sudah dua periode DPC PPP OKI tidak memiliki wakilnya di DPRD. Ya, menjadi tugas berat bagi pengurus baru untuk memperbaiki PPP OKI. Salah satu parameternya ialah harus ada keterwakilan di DPRD,” kata mantan anggota DPRD Sumsel ini.

Menurut dia, muscab OKI yang digelar pada hari ini merupakan muscab yang ke 8, pasca muscab di Pagaralam, Muba dan kabupaten kota lainnya di Sumsel.

Dalam muscab ini, pihaknya akan memilih formatur, baik DPC maupun PAC yang kini hanya terbentuk di 13 kecamatan, diharapkan bisa maksimal hingga di 18 kecamatan.

“Kuncinya ada di infrastruktur partai dan ketokohan. Pagaralam kita restrukturisasi pengurus dan Alhamdulillah ada keterwakilan satu kursi di DPRD. Begitupun di Muba, setelah direstrukturisasi, kini ada dua keterwakilan PPP di DPRD,” terangnya.

Agus mengaku sangat bersyukur karena muncul tokoh muda yang digadang-gadang terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPC PPP periode 2021-2026.

“Dengan munculnya Harun Ar-Rasyid ini, bisa menjadi angin segar bagi kemajuan PPP di Kabupaten OKI. Mudah-mudahan Kedepan akan ada keterwakilan kader PPP di DPRD OKI,” jelasnya.

Dia optimistis pada pileg 2024 mendatang, PPP OKI akan meraih 3 kursi di DPRD OKI. Namun dengan catatan, jika infrastruktur partai mulai dari tingkat desa, PAC dan DPC telah terbentuk dengan baik.

“Saya pastikan target yang kami pasang dapat terwujud. Intinya muscab ini membentuk kepemimpinan PPP yang baru untuk 5 tahun kedepan, serta untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun lalu dan menyusun program,” ucap Agus seraya menambahkan pada Oktober ini merupakan bulan muscab di 17 kabupaten/kota se-Sumsel.

Sementara itu, Ketua Tim Formatur DPC PPP OKI, Harun Ar Rasyid berharap kegiatan muscab ini dapat berjalan dengan lancar.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru, kata dia, PPP makin solid dan mampu menghadirkan para calon kandidat berkompeten.

“Insya Allah semua keinginan kita bersama dapat tercapai dan menjadikan partai ini lebih baik lagi kedepannya,” singkat Harun.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Safari Berburu Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *