Targetkan Borong 50 Medali Emas di Ajang Porprov | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar bersama Ketua KONI OI Aswan Mufti sepakat optimis masuk 5 besar atau bisa meraih 50 medali emas

Targetkan Borong 50 Medali Emas di Ajang Porprov

Indralaya, Detik Sumsel- Diberi target oleh Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel meraih prestasi urutan ke 7 dari 17 kabupaten kota se-Sumsel, Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar bersama Ketua KONI OI Aswan Mufti sepakat optimis masuk 5 besar atau bisa meraih 50 medali emas.

“Kita malah berharap KONI OI yang dipimpin Pak Aswan meraih prestasi atau masuk 5 besar dari 17 kabupaten kota se-Sumsel, sebelumnya-kan prestasi kita hanya diurutan ke 10. Kita berangan-angan tinggi tentunya siap memfasilitasi para atlet-atlet yang akan berlaga di Porprov Sumsel yaitu di daerah OKU Raya. Kita juga berharap olahraga ini bukan cuma untuk pata atlet namun juga untuk masyarakat lias. Perhatian juga hendaknya kita berikan kepada rakyat yang berada di pelosok desa. Kan banyak olahraga yang biasa dilakukan seperti voli dan badminton, tentunya harus difasilitasi dengan memberikan kebutuhan dasar seperti bantuan bola, net dan sebagainya,”jelasnya

Baca Juga :   Gubernur Buka Turnamen Sepakbola U-20 di OKI

Sementara Ketua KONI OI H Aswan Mufti mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan seleksi atlet seperti untuk cabor bola basket, takraw, karate dan sebagainya.

“Kita ditargetkan urutan 7 naik dibandingkan 2019 diurutan ke 10. Namun kita targetkan meraih 50 medali emas, karena kita kumpulkan cabor-cabor yang bisa kita rekap ternyata lebih dari 40 medali emas. Cabor unggulan kita yaitu bola basket, sepaktakraw, taekwondo, menembak, wushu, silat dan sebagainya. Kalau untuk bonus kan kemarin meraih emas Rp10juta, akan kita naikkan menjadi Rp15juta,”jelasnya.

Baca Juga :   Satu Pasien Positif Covid-19 di Pagaralam Meninggal Dunia

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan tahun 2019 KONI OI meraih prestasi diurutan 10, iapun menargetkan di tahun 2021 mencapai target di urutan ke 7.

“Tapi saya yakin bisa mencapai target ke 7-lah, namun kalau bisa lebih dari itu lebih baik. Kalau kemarin kan hanya 30 emas diharapkan kedepan lebih baik lagi. Saya yakin dibawah kepemimpinan Pak Bupati Panca prestasi atlet yang berada dibawah naungan KONI OI Aswan kita lebih baik lagi,”katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *