banner 728x250

Targetkan Hasil Maksimal, Prodi PMI Submit Dokumen APS

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) melakukan submit dokumen Akreditasi Program Studi (APS) yang terdiri dari Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) pada Senin (30/05/2022)
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- Melalui rapat konsolidisasi yang digelar Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Fatah di awal tahun lalu (10/01/2022) dan terkait percepatan akreditasi prodi yang masih terakreditasi C. Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) melakukan submit dokumen Akreditasi Program Studi (APS) yang terdiri dari Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) pada Senin (30/05/2022) bertempat diruang rapat rapat LPM lt.4 Kampus B Jakabaring dengan dihadiri oleh Wakil Dekan I, Ketua dan Sekretaris Prodi PMI, Tim Penyusun Dokumen APS, Ketua dan Sekretaris LPM, Kapus Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa, serta dua orang staf LPM.

Di lingkungan perguruan tinggi Program Studi (Prodi) sendiri sebagai satuan pendidikan yang memiliki sebuah keharusan untuk meningkatkan akreditasi yang masih rendah dan mempertahankan yang sudah baik, kerena Prodi merupakan salah satu unsur pelaksana akademik yang melaksanakan pendidikan profesional dan bila memenuhi syarat dapat melaksanakan pendidikan akademik program sarjana dan program pascasarjana.

Dalam sambutannya Dr. Syahril Jamil selaku Ketua LPM mengatakan, “Saat ini kita berada pada tahapan akhir dari persiapan yang maksimal, kami dari LPM mengucapkan selamat kepada Prodi PMI terutama kepada Dekan, Kaprodi serta segenap Tim yang membantu proses penyelesaian dokumen akreditasi dengan intensitas waktu yang cukup lama. Dinamika dan proses yang panjang tentu sudah kita rasakan, ini adalah salah satu bagian dari dinamika dan titik kemenangan kita ada pada hari ini, Ketika semua tim mampu untuk membuktikan ternyata kita semua bisa.” Jelasnya.

Baca Juga :   Dosen FST UIN RaFa Terpilih Jadi Ketua DPW Forsiladi

Sementara itu, Dra. Nuraida, M.Ag – Wakil Dekan I Fak. Dakwah dan Komunikasi menyampaikan Ketua dan Sekretaris Prodi PMI sudah melakukan perbaikan terkait dokumen LED sesuai dengan saran dan arahan yang sudah di baca sebelumnya. Sehingga kami mengharapkan proses submit dokumen LED ini bisa berjalan dengan lancar.

“Mendapatkan predikat unggul sudah tentu menjadi harapan kita semua terutama bagi prodi PMI walaupun dirasa sangat sulit. Akan tetapi dengan melihat perjuangan dan usaha tim untuk menyelesaikan dokumen APS yang tidaklah mudah bahkan membutuhkan waktu berbulan bulan, sudah tentu kami mempunyai target untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kami juga akan berupaya setelah submit untuk Kembali mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung yang dibutuhkan.” Ujarnya.

Baca Juga :   Rektor Prof Nyayu Hadiri Pembukaan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Prodi PPG FITK

Senada dengan apa yang disampaikan Wakil Dekan I, Ketua Prodi PMI Mohd. Aji Isnaini, M.Ag mengatakan, “Pelaksanaan re-Akreditasi ini sudah dipersiapkan dari beberapa bulan yang lalu dengn melengkapi berkas dan pembuatan sejumlah instrument akreditasi. Rasa jenuh sudah pasti ada, apalagi yang dilihat dan dibaca  setiap hari adalah dokumen-dokumen yg sama. Untuk hasil akhirnya nanti kami semua berkeinginan status akreditasi prodi PMI mengalami peningkatakan ke level yang lebih baik lagi.” Tutupnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL