Targetkan Kunjungan 1000 Pelancong ke Malaysia | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Direktur Tourism Malaysia Medan Azhari Haron didampingi Direktur Wisin Tour & Travel Welly Gunawan memperlihatkan paket tur ke Malaysia.

Targetkan Kunjungan 1000 Pelancong ke Malaysia

Palembang, Detik Sumsel– Malaysia Truly Asia Travel Fair 2019 akan hadir kembali di kota Palembang. Pada pameran wisata yang diselenggarakan pada 3-5 Mei 2019 di Trans Mart Palembang ini  pengunjung akan mendapatkan berbagai benefit, seperti paket liburan ke Malaysia dengan harga yang sangat kompetitif. Pameran ini juga terselenggara dengan kerja sama Wisin Tour & Travel dan beberapa produk wisata di Malaysia.

Dengan tema “Shop & Fun Packags 2019′, Wisin Tour dan Tourism Malaysia telah merancang beberapa paket tur spesual, di antaranya 3D2N lpoh-Cameron Highland mulai dari Rp1,690,000/pax, 3D2N Sunway Lagoon-Genting Day Trip muIai dari Rpl,890.000 pax, 3D2N Melaka City Tour mulai dari Rp1,790,000/pax, 4D3N Legoland-Angry Birds Park Johor Baru mulai dari Rp2,990,000/pax, dan 4D3N Discovery Sabah mulai dari Rp2,990 000 pax.

Traveler pengguna kartu kredlt BCA juga bisa mendapatkan cashback Rp200,000 minimmal transaksi Rp5 juta untuk 90 orang pertama, serta berkesempatan mengikuti undian lucky dip berlaku untuk 45 orang pertama.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron mengatakan sambutan dari masyarakat Palembang terhadap pameran wisata Malaysia tahun lalu sangat bagus oIeh karena itu tahun ini, beliau optimis antusiasme masyarakat Palembang dan Sumsel akan lebih baik lagi.

“Saat ini traveling bukan barang mewah Iagi. Berwisata ke Iuar negeri sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Dengan adanya pameran wisata yang diselenggarakan setiap tahun akan memudahkan masyarakat memilih destinasi berlibur, selain itu juga Iebih menguntungkan. Karena pada pameran wisata biasanya paket-paket tur dibuat dengan harga yang menarik dan value for money. Kita menargetkan 1000 pelancong pada kunjungan dari hasil pameran ini,”ujarnya, didampingi Direktur Wisin Tour & Travel Welly Gunawan, Kamis (25/4) dibincangi di Hotel Aryaduta.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi mengenai tujuan berlibur di Malaysia, Tourism Malaysia sudah memiliki aplikasi eBrochures yang bisa diunduh melalui appstore pada ponsel android.

Azhari Haron juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Palembang, travel agent, dan teman-teman media yang sudah menerima kehadiran Tourism Malaysia dan bersama-sama akan memajukan pariwisata negara serumpun.

Sebagai informasi, tahun 2018 Malaysia menerima kedatangan pelancong wisatawan mancanegara sebanyak 25.8 juta orang, menurun 0.4%, namun jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Malaysia mengalami peningkatan sebesar 17.2% dengan jumlah kedatangan 3.3 juta orang. Total pendapatan dari sektor pariwisata adalah sebanyak 84.1 miliar ringgit meningkat 2.4% dibandingkan tahun sebelumnya. Total pendapatan dari pelancong asal Indonesia adalah 11.1 miliar ringgnt meningkat 30.5% d|bandmg tahun 2017.

Tahun 2019, dari bulan Januari-Februari juga terdapat peningkatan jumlah kunjungan dari Indonesia ke Malaysia, mencapai 612,521 orang atau meningkat sebanyak 15.7%. Tahun 2019 ini Pemerintah menargetkan sebanyak 28.1 juta orang dari seluruh dunia melancong ke Malaysia dan pendapatan sebanyak 92.2 miIiar ringgit, dengan 3.6 juta orang adalah pelancong dari Indonesia. (Maya)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lomba Kurasi UMKM Diperpanjang Sampai 20 Oktober 2021

[ Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan ] Halo, #UMKMSumsel 🙌🏻 LOMBA KURASI UMKM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *