Targetkan Paskibra OKU Bisa Lolos Tingkat Nasional

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menargetkan satu orang paskibra OKU bisa lolos ketingkat nasional, hal ini dikatakan Kepala Dispora OKU Hemni Rusdi melalui Kabid Kepemudaan Yatino.

Dikatakan Yatino Dispora OKU bersama tim pelatih dari TNI/Polri dibantu PPI telah menyiapkan 6 putra putri dari terbaik paskibra OKU yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi pada 22 mei 2022 mendatang.

Enam orang paskibra itu lanjut Yatino berasal dari beberpa sekolah tingkat SMA di OKU, mereka diseleksi secara ketat sehingga dipilih untuk mewakili OKU dalam seleksi ditingkat provinsi.

“Semoga bisa lolos semua ditingkat provinsi, dan harapan kita salah satu dari mereka bisa terpilih untuk mengikuti seleksi dan lolos ditingkat nasional seperti tahun kemarin salah satu putri paskibra kita lolos ditingkat nasional yang kita tahu sendiri seleksinya sangat ketat,” ujarnya

Saat ini lanjutnya  36 orang ditambah dengan 4 orang cadangan paskibra OKU tengah fokus menjalani latihan, bahkan meskipun bulan ramadhan mereka tetap melakukan latihan. “Puasa kita tetap latihan setiap hari minggu sore,hanya saja porsi latihannya dikurangi,” tandasnya. (fei)

Komentar