Targetkan Satu Desa Satu Laku Pandai | Detik Sumsel
BNI"
Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo.

Targetkan Satu Desa Satu Laku Pandai

Palembang, Detik Sumsel – Di tahun ini, Bank Sumsel Babel (BSB) menargetkan akan menambah sebanyak 168 agen laku pandai di beberapa kabupaten dan kota di Sumsel.

Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo mengatakan, penambahan agen laku pandai ini untuk mengoptimalkan potensi keuangan dari desa. Hingga kini tercatat baru memberikan kontribusi sebesar 1 persen untuk pendapatan BSB.

“Masih kecilnya partisipasi laku pandai di desa menjadi perhatian serius kami. Selama ini agen laku pandai masih sangat minim, seharusnya setiap desa minimal memiliki satu agen laku pandai. Kita harapkan hingga akhir tahun bisa meningkatkan transaksi laku pandai,” katanya.

Ditambahkannya, secara keseluruhan jumlah agen laku pandai sampai saat ini tercatat sebanyak 719 agen laku pandai dari sebelumnya tercatat ada 541 agen di tahun 2018 lalu.

Untuk daerah yang menjadi sasaran penambahan agen ini, yaitu daerah dengan nasabah terbanyak seperti Banyuasin, Muba, OKI lalu daerah yang transaksi keuangannya tinggi, yakni OKU Timur.

“Sebenarnya semua daerah potensial atau menjadi daerah yang akan dimaksimalkan lewat transaksi laku pandai. Tetapi, tentunya kami akan lebih memfokuskan untuk daerah yang dikategorikan sebagai daerah yang mempunyai potensi pertumbuhan transaksi yang lebih besar dibanding daerah Sumsel lain,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia

Palembang, Detiksumsel – Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler terus berupaya mengakselerasi setiap aspek di ekosistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *