Tarik Paksa Kendaraan, Gerombolan Debt Collector Nyaris Diserang Massa | Detik Sumsel
Pemprov
Sejumlah massa hendak menyerang debt collector yang menarik paksa kendaraan kreditur yang menunggak angsuran

Tarik Paksa Kendaraan, Gerombolan Debt Collector Nyaris Diserang Massa

Palembang, Detik Sumsel — Keributan antara kreditur dan debt collector terjadi saat menagih tunggakan angsuran pembayaran.

Kreditur tersebut bernama Aziz (23), warga Komplek Pusri Borang, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako ia didatangi oleh enam orang debt collector yang akan mengambil paksa mobilnya.

Sejumlah pria penagih hutang mendatangi Aziz di kantornya kawasan Pasar Sekip Ujung, Jl Maysabara, Kecamatan Kemuning, Palembang, Rabu (8/9) siang.

Mobil yang akan ditarik paksa debt collector diparkir di depan kantor. Karena mendengar teriakan korban, warga langsung mendekat dan nyaris menyerang para debt collector tersebut.

Situasi sempat memanas hingga Aziz dan debt collector langsung dibawa ke Mapolsek Kemuning untuk dilakukan dimintai keterangan.

Aziz mengatakan para debt collector mendatangi Aziz di kantornya sebelum merampas kunci kontak mobil jenis city car warna hitam miliknya.

“Mereka datang kantor dan mencari saya sempat merampas kunci kontak. Kami langsung ke Polsek karena ada polisi yang kebetulan berada di lokasi kejadian,” ujar Aziz, Rabu siang.

Aziz mengakui ia angsuran mobil yang di kreditnya sudah enam bulan menunggak lantaran pandemi Covid-19 saat ini.

“Perbulannya angsuran yang saya bayar sekitar Rp 3 juta. Saya berhenti bekerja dan tidak bisa bayar angsuran. Sekarang sudah bekerja lagi dan akan bayar tunggakan saya. Saya sudah koordinasi dengan pihak leasing mobil,” beber korban.

Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Heriyanto SH mengatakan kasusnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan

Kejadiannya benar tadi di kawasan Pasar Sekip. Ada perselisihan tetapi sudah kita berikan solusi dan korban bersedia membayar cicilan mobilnya sehingga mereka berdamai. Yang jelas tidak ada perampokan,” kata Heri.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Ditarik, Candra Ancam dan Rampas Ponsel Karyawan Leasing

Palembang, Detik Sumsel — Candra Susanto (43) warga Jalan Perindustrian II Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *