Teddy Meilwasnyah Dilantik Jadi PJ Bupati OKU

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd sebagai PJ Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Kurniawan sebagai Pj Bupati Muara Enim di Griya Agung, Kamis (23/6) malam.

Pelantikan ini menjawab penantian panjang masyarakat Kabupaten OKU yang mengharapkan sosok PJ Bupati OKU. “Saya ucapkan selamat kepada H Teddy Meilwansyah yang resmi dilantik sebagai PJ Bupati OKU,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru saat mengawali sambutannya.

Dikatakan HD, pelantikan Penjabat Bupati ini untuk menjawab kebutuhan payanan didaerah masing-masing. “PJ bupati ini tidak menutup kemungkinan bisa kurang  dari 1 tahun namun bisa juga lebih dari 1 tahun,” ujarnya.

Menurut HD, dalam tupoksinya PLH dan PJ itu punya kewenangan yang sama dibawah kontrol Gubernur selaku perpanjangan pemerintah pusat, namun PJ diberikan hak-hak selaku Bupati. Pj tetap harus laporan ke Gunernur paling tidak 3 bulan sekali, Plh dam PJ ini jabatan karier namun jabatan defenitifnya tidak boleh lepas.

“Mengingatkan bahwa saudara-saudara sekalian adalah ASN tapi diberikan tugas selayaknya bupati bahkan berinteraksi dengan legislatif,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga HD memberikan ucapan selamat kepada PJ Ketua TP PKK yang akan mendapingi PJ Bupati saat bertugas. “Saya harapkan bisa menunjang tugas-tugas kepala daerah sesuai amant yang diberikan,” tandasnya. (Fei)

Komentar