Tega Bayi Malang Ini Dibuang ke Bak Sampah | Detik Sumsel
Pemprov
Kondisi mayat bayi perempuan yang ditemukan disamping bak sampah Jalan Pewari, Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Foto : Istimewa

Tega Bayi Malang Ini Dibuang ke Bak Sampah

Palembang, Detik Sumsel — Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di samping bak pembuangan sampah di Jalan Perwari Kecamatan Ilir Timur III Palembang Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Penemuan mayat bayi ini sontak mengejutkan warga sekitar berduyun – duyun mendatangi lokasi penemuan untuk melihat langsung kondisi bayi malang tersebut.

Unit identifikasi Polrestabes Palembang pimpinan Iptu Agus Wahyudi mendapat laporan tersebut langsung mendatangi TKP untuk mengevakuasi Orok yang masih terlilit tali pusar ke kamar jenazah RS Bhayangkara Mohammad Hasan untuk kepentingan visum et repertum.

Muhammad Nur (63) pencari rongsokan yang pertama kali menemukan mayat bayi ini menuturkan ia sedang mencari barang bekas melihat kantong plastik warna putih disamping bak sampah. Karena penasaran ia pun membuka kantong tersebut.

“Saat saya buka, didalamnya berisi kotak dan terdapat bayi perempuan dalam kondisi meninggal dunia. Bayi itu ditutupi kain warna hitam dan plastik warna hitam,”kata warga Jalan Sekip Bendung ini.

Mengetahui hal itu M Nur lalu memberitahukan penemuan nya kepada warga setempat.

“Takut, saya meminta bantuan warga dan melapor ke Ketua RT, M Maulana. Barulah Polisi datang,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur II Iptu Firmansyah membenarkan adanya penemuan mayat bayi perempuan di wilayah hukum Polsek Ilir Timur II.

“Anggota identifikasi Polrestabes Palembang sudah ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan saksi yang mengetahui, guna mengungkap orang tua korban. Jenazah korban, sudah kita evakuasi ke RS Bhayangkara untuk kepentingan otopsi,” pungkasnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *