Tegakan Kedisiplinan Pegawai, Dewa Lakukan Sidak Usai Libur Nataru | Detik Sumsel
Pemprov
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saat melakukan Sidak di Dinas Kesehatan Kota Palembang

Tegakan Kedisiplinan Pegawai, Dewa Lakukan Sidak Usai Libur Nataru

Palembang, Detik Sumsel – Sikap tegas guna menegakan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) ditekankan Pemerintah kota Palembang khususnya usai libur Natal dan Tahun Baru, hal tersebut terlihat dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa ke setiap OPD lingkungan Pemkot Palembang.

Seperti terlihat di Dinas Kesehatan Kota Palembang, dalam hal ini Sekda kota Palembang nampak melakukan pengecekan absensi para pegawai ASN ataupun non ASN dengan diteliti dan sangat cermat.

Dalam pengecekan yang dilakukan Ratu Dewa, terlihat masih ditemukannya pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama usai libur Nataru.

“Mekanismenya harus SP 1 terus SP 2, tapi kita akan langsung berikan SP 3, apalagi bagi ASN dan non ASN yang mengambil di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelayanan publik,” kata Ratu Dewa, Senin (04/01).

ASN tertinggi di kota Palembang itu juga menegaskan, bahwa dirinya juga akan meminta kepada para pegawai yang tidak hadir pada hari pertama kerja di tahun 2021 untuk segera melakukan klarifikasi terkait ketidakhadiran tersebut.“Masih banyak yang tidak hadir dan nanti akan di klarifikasi alasan tidak hadir mereka ini,” tegasnya.

“Mereka yang tidak masuk kerja lantaran WFH (work from home) atau isolasi, kata Dewa harus menunjukan buktinya. Minimal ada informasi pemberitahuan,” tambahnya.

Diketahui, tidak hanya Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Palembang, Ratu Dewa juga terlihat mendatangi satu-persatu Dinas yang berlokasi di Jalan Merdeka Kota Palembang, yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) hingga Badan Pengelolaan Pendapatan Pajak Daerah (BPPD) Palembang. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *