Tekuni Profesi Jual Beli Barang Bekas Banyak Keuntungan Didapat | Detik Sumsel
BNI"

Tekuni Profesi Jual Beli Barang Bekas Banyak Keuntungan Didapat

Pati, Detik Sumsel – Untuk menjalin keakraban dengan masyarakat, berbagai upaya terus dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, diantaranya membantu warga masyarakat yang butuh bantuan untuk meringankan pekerjaan mereka, atau pun bersilaturahmi kerumah mereka.

Seperti yang dilakukan Serda Muslimin salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang meluangkan waktunya disela-sela kesibukannya untuk membantu Peno (55) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, menurunkan barang bekas yang diangkutnya dari atas sepeda motor. Ia berprofesi jual beli barang bekas atau biasa disebut rongsok yaitu dengan membeli dari warga masyarakat dan di jual kembali ke pengepul barang bekas, Jum’at (09/7/2021).

Usaha yang digeluti Peno selama ini mengumpulkan dengan cara membeli barang-barang bekas seperti kardus, kaleng bekas, botol bekas maupun besi bekas untuk dijual kembali kepada pengepul rongsok. Barang seperti kardus bekas ia rutin mendatangi toko kelontong yang biasa kardus bekasnya disimpan dan bila sudah banyak dijual kepadanya dengan cara dikilo.

“Jual beli rongsok yang saya jalani alhamdulillah bisa buat tambah penghasilan, dan saya sangat senang sekali dengan adanya TMMD membangun jalan sehingga bila saya akan pergi kedesa sebelah mengambil rongsokan tidak sulit melewati,” kata Peno.

Sementara itu, Serda Muslimin mengungkapkan membantu warga harus kita lakukan dengan ikhlas. Dengan membantu warga merupakan upaya anggota Satgas TMMD untuk selalu dekat dengan masyarakat setempat. Selain itu, dengan batuan yang diberikan kepada warga pekerjaan mereka akan lebih ringan.

“Harapan kami, kehadiran Satgas TMMD di Desa Tamansari ini bisa membawa manfaat yang positif. TNI yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” tuturnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *