banner 728x250

Telkomsel Rayakan Sejuta Pengguna Roli, Versi Baru Makin Seru

Peluncuran Roli dengan User Interface/user experience dan home screen (ist)
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Dalam rangka merayakan terdaftarnya satu juta lebih pengguna Roli, Telkomsel meluncurkan versi baru yang makin seru dari aplikasi Digital Lifestyle and Customer Loyalty-nya, roli. Dengan tampilan User Interface/User Experience (UI/UX) dan home screen yang #LebihBeragamLebihSeru dan informatif, roli menyajikan konten unik serta wadah bagi pengguna untuk mengekspresikan diri secara lebih menarik dan interaktif tanpa memotong kuota data.

Melalui pembaruan tersebut, Telkomsel berupaya mendukung kenyamanan pengguna dalam memperoleh informasi berisi promosi barang maupun jasa yang sesuai minat dan ketertarikan pengguna. Di samping itu, pengembangan platform roli oleh Telkomsel juga membuka peluang lebih luas bagi brands dan advertisers untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Aplikasi roli kini semakin menghadirkan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih cara mendapatkan konten sesuai minat mereka,dengan cara mengimplementasikan mekanisme persetujuan dan meminta konfirmasi kepada pelanggan perihal kesediaannya menerima info, iklan, atau penawaran (konsep opt-in). Fitur Lock Screen dalam roli memungkinkan pelanggan untuk menemukan info produk dan layanan yang sesuai dengan kategori minat dan ketertarikannya pada saat smartphone dalam posisi idle atau diam, mulai dari info kuliner, bisnis, gadget, seni, fashion, olahraga, sepakbola, kesehatan, hiburan, musik, film, otomotif, hingga traveling.

Baca Juga :   20 Peserta Ikuti Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

Vice President Digital Advertising and Banking Arief Pradetya mengatakan, Pengembangan terus dilakukan yang merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam mempertahankan added value yang dapat platform roli berikan, baik bagi pelanggan maupun brands dan advertisers. Seiring dengan pengembangan yang #LebihBeragamLebihSeru, dia meyakini pelanggan akan jauh lebih nyaman dan aktif dalam menggunakan platform roli, baik untuk mengekspresikan diri, mendapatkan informasi promosi maupun menikmati konten hiburan lainnya yang relevan. Hal tersebut akan mendorong tingkat interaksi yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi brands dan advertisers, “Menjadikan roli sebagai salah satu tools untuk membuka peluang lebih luas dalam menjangkau pasar dan konsumen baru secara lebih kreatif dan efektif.”katanya dalam siaran pers, Minggu (31/07).

Selain pada UI/UX, Telkomsel turut melakukan pembaruan pada sistem customer loyalty bagi pengguna roli. “Kami berikan apresiasi bagi pengguna telkomsel, Jika sebelumnya pengguna bisa langsung mendapatkan paket data 600 MB secara gratis dengan mengaktifkan roli Lock Screen, kini sebagai hadiah, pengguna roli bisa mendapatkan 1.000 koin tiap harinya, bermain roda keberuntungan, atau menggenapkan Counter Reward mereka hingga 30 hari untuk redeem paket data/telepon/SMS sesuai kemauan.” katanya

Baca Juga :   Resmi Dikukuhkan, KORMI OKI Dukung Sumsel Sukseskan FORNAS VI 

Dikatakanya, pembaruan sistem customer loyalty ini bertujuan untuk memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memilih hadiah sesuai preferensi dan kebutuhan, serta meningkatkan keaktifan pengguna sekaligus menarik lebih banyak pengguna baru dari pelanggan Telkomsel, yang saat ini berjumlah 175 juta pelanggan.

Dengan pengembangan pada UI/UX, pengguna akan lebih mudah menemukan beragam fitur dan ruang konten yang tersedia dalam roli. Telkomsel berharap dengan pembaruan yang membuat platform roli #LebihBeragamLebihSeru, pengguna menjadi lebih betah dan brands dan advertisers dapat menjangkau pasar lebih luas secara kreatif. Roli telah diunduh lebih dari 11 juta kali, dengan capaian lebih dari 1,2 juta pengguna aktif bulanan dan 270 ribu pengguna aktif harian. “Kami harap pembaruan roli dapat meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menikmati konten dan berkreasi sekaligus membuka peluang pengembangan bisnis bagi brands dan advertisers untuk menjangkau pasar dan konsumen baru.”Tutupnya (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL