Tembus Pasar Prozen Food, Inovasi Dengan Aneka Jenis Olahan Sagu | Detik Sumsel
Pemprov

Tembus Pasar Prozen Food, Inovasi Dengan Aneka Jenis Olahan Sagu

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses dengan produksi makanan frozen cireng sekarang Vava House mulai menambah variasi makanan dengan mengenalkan pempek krispi hingga pentol Korea.

Walaupun masih skala produksi rumah tangga, namun vava house ini terbukti mampu bersaing dengan usaha makanan beku lainya.

“Sekarang kita sudah mulai merambah kebeberapa toko makanan beku (Frozen Food) dan tidak hanya itu kita juga mulai merambah koperasi seperti koperasi rumah sakit dan perkantoran yang memiliki koperasi.”Jelas Owner Vava House, Aini Marita, ketika dibincangi detiksumsel.com, Rabu (18/08).

Selama ini Vava House memang fokus produksi dan jualan cireng, tapi seiring waktu dan agas bisa tetap tumbuh ditengah pesaingan saat ini inovasi sangat dibutuhkan, agar konsumen memiliki pilihan.

Jika awalnya produk yang dihasilkan dijual secara ecer untuk sekarang sudah mampu memasok ke toko makanan beku.
Dalam sehari sedikitnya, 400 bungkus produksinya mulai dari cireng dengan berbagai variasi hingga pempek krispi mulai dipasarkanya ke Frozen Food , cafe hingga warung mulai melirik produksinya.

Ditambahkanya, cireng yang diproduksi disini juga lengkap mulai dari bakso aci, seblak, cireng, cireng isi (cireng bunting), cireng mini, cireng kuah degan harga jual mulai dari Rp10 ribuan.

Tidak heran jika sagu sebagai bahan utama untuk membuat makanan ini bisa menghabiskan hingga 40 kg sagu.

Setelah cireng sudah dikenal oleh konsumen, Aini tidak berhenti berinovasi salah satunya dengan menghadirkan pempek krispi yang dijamin rasa dan tekstur sangat berbeda dengan pempek krispi lain.

“Pempek krispi kami sangat berbeda kalau pempek lain hanya garing dan tipis, kalau ini tekstur di dalamnya masih terasa dan tebal tapi diluar garing,” katanya.

Kulit ikan tenggiri menjadi pilihan utama sebagai bahan untuk membuat pempek ini, untuk produk ini dijual hanya Rp25 ribu untuk kemasan berat 1/2 kg.

Tidak hanya pempek krispi, saat ini pihaknya juga mulai melirik “Pentol Korea yang kami gunakan lebih ke aneka bakso seperti ikan dan kepiting nah untuk bumbunya kami racik sendiri,” bebernya.

Cara membuatnya juga sangat mudah, bumbu masak cukup dipanaskan lalu ditambahkan air secukupnya kemudian sudah siap disantap dengan pentol Korea.

Pedas, manis menjadi sensasi rasa yang ditawarkan, Pentol Korea sendiri memiliki ragam rasa yakni Bulgogi, Teriyaki ayam, Tom Yum dan Gochujang dengan harga hanya Rp10 ribu dengan kemasan 200 gram
Hebatnya lagi, seluruh produk Vava House ini tidak hanya dipasarkan di Palembang saja melainkan hingga ke Sumsel.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Telkomsel dan Zoom Kalaborasi Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual

Palembang, Detik Sumsel – Telkomsel bersama Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) hari ini mengumumkan kolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *