Tempat Makan Jadi Klaster Baru Corona, Satgas Covid-19 OKI Ingatkan Hal Ini | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengimbau pengelola serta pengunjung rumah makan, café dan restoran di Kayuagung agar menerapkan prokes dengan ketat, Rabu (7/7/2921)

Tempat Makan Jadi Klaster Baru Corona, Satgas Covid-19 OKI Ingatkan Hal Ini

Kayuagung, Detik Sumsel-Infeksi virus Corona (Covid-19) kerap terjadi di tempat umum. Masyarakat perlu tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat, tanpa terkecuali jika memang terpaksa beraktivitas di luar rumah.

Ruang publik yang rentan penyebaran Covid-19, diantaranya rumah makan, kafe, dan restoran. Alasannya adalah pengaturan dalam ruangan dan banyaknya pelanggan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Selain itu, pelanggan harus melepas masker untuk makan dan minum. Telah banyak studi yang memperlihatkan bahwa makan di dalam ruangan meningkatkan risiko penularan Covid-19.

Baca Juga :   Satroni Kos Mahasiswa, Tiga Orang Pemuda Asal Desa Palemraya Diciduk

Untuk menghindari merebaknya klaster Covid-19 di tempat makan tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengimbau pengelola serta pengunjung rumah makan, café dan restoran agar menerapkan prokes dengan ketat.

“Kita lakukan pengawasan dan imbauan bersama Diskominfo dan Dinas Perdagangan terhadap ruang publik diantaranya tempat-tempat makan agar tetap menerapkan prokes,” kata Sekretaris Satuan Pol PP dan Damkar OKI Agma Yuska, YS., saat memberikan imbauan kepada pengelola rumah makan, café dan restoran di Kecamatan Kayuagung, Rabu (7/7/2921).

Baca Juga :   Pariswisata Tidak Boleh Lepas dari Nilai Etika dan Moral

Agma menambahkan untuk menghindari klaster tempat makan, pengelola usaha dan pengunjung perlu mencermati manajemen pelayan pesanan diantaranya dengan take away dan menghindari makan di tempat.

“Bukannya melarang untuk berbelanja di tempat makan, namun diimbau untuk tidak makan ditempat. Apalagi sampai melebihi kapasitas bangunan. Lebih baik dibungkus dibawa kerumah,” terangnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Distribusikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Baturaja, Detik Sumsel – Polres OKU mendistribusikan bantuan berupa 495 karung beras kepada masyarakat diwilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *