Tempat Sampah Gratis untuk Warga Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tempat Sampah Gratis untuk Warga Desa Tamansari 

Pati, Detik Sumsel – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama Peduli Pramuka Kwarcab Pati melakukan kegiatan non fisik yaitu memberikan edukasi tentang ramah lingkungan buang sampah pada tempatnya dan memberikan tempat sampah gratis kepada masyarakat desa Tamansari, kegiatan ini dilakukan guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan lingkungan di lokasi sasaran kegiatan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Rabu (7/7/2021).

Seperti yang dilakukan Sertu Mufiq bersama Peduli Pramuka Kwarcab Pati tengah memberikan edukasi kepada warga masyarakat desa dan memberikan langsung kepada warga Desa Tamansari.

Baca Juga :   Warga Kompak Bersama TNI Selesaikan Rumah Sukur

Anggota Satgas TMMD 111 Sertu Mufiq mengatakan, karena kurangnya rasa simpati dan kesadaran diri warga untuk membuang sampah pada tempatnya, dengan adanya perubahan warga yang mengerti tujuan dan manfaat dari tempat sampah dan pengelolaan sampah yang lebih baik akan memberikan dampak yang lebih baik khususnya di lingkungan sekitar desa Tamansari.

Menurut Sertu Mufiq, tempat sampah ini sangat bermanfaat untuk pengelolaan sampah diwilayah desa Tamansari, kami juga mengharapkan agar warga lebih mengerti akibat membuang sampah disembarang tempat, akan mengakibatkan lingkungan menjadi kotor dan tidak sehat”.

Baca Juga :   Cuaca Cerah Menambah Semangat Kerja Pengecoran Jalan

Hal ini sekaligus sebagai upaya memberikan pembelajaran bagi warga masyarakat desa Tamansari, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan ataupun dirumah masing-masing dan membuang sampah pada tempatnya, pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *