Tempelkan Pistol ke Kaki Bocah, Bripda AH Coreng Citra Polisi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Dua bocah di Lahat saat diamankan warga, foto istimewa.

Tempelkan Pistol ke Kaki Bocah, Bripda AH Coreng Citra Polisi

Lahat, Detik Sumsel – Masyarakat Kabupaten Lahat masih dibuat heboh dengan beredarnya video amatir di media sosial, dua orang bocah berinisial PA (13) dan AN (13), dianiaya karena diduga mencuri mesin pompa air dan tralis besi milik Nanda Finola Harahap di kediamannya di Jl Terusan Kavling Blok AA, Kelurahan Bandar Jaya Kota Lahat, Kamis (10/6) sekitar pukul 10.30 WIB lalu.

Dalam video berdurasi 2 menit 30 detik, mulanya memperlihatkan dua orang bocah warga Kelurahan Kota Jaya, Kota Lahat, duduk dengan tangan terikat kawat. Dengan bertubi tubi, dua bocah ini dipukuli menggunakan sandal dan helm, tepat di bagian wajah dan kepalanya. Dua bocah ini juga ditendang oleh beberapa orang sampai ke dua bocah ini terjungkal.

Baca Juga :   Polres Lahat Musnahkan Ribuan Botol Miras Ilegal

Tiba-tiba datang oknum anggota Polsek Kikim Timur, Polres Lahat, berinisial Bripda AH yang rupanya saudara korban. Datang dengan menggenakan celana pendek, Bripda AH langsung mengeluarkan pistol dari pinggangnya, dan menjambak rambut bocah. Bripda AH juga sempat menempelkan pistol ke kaki bocah itu, membuat kedua bocah ketakutan dan menangis histeris.

“Sudah kita lakukan tindak lanjut, Bripda AH sudah diamankan di Propam Polres Lahat,” terang Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Rabu (16/5).

Baca Juga :   Mahasiswa Unsri Indralaya Rela 'Ngangkot'

Menurut Kapolres Lahat, Bripda AH saat itu hendak menenangkan kerumunan massa dan mendekati kedua pelaku. Melakukan intograsi dengan melakukan beberapa tindakan, kemudian menyerahkan ke RT setempat. Namun tindakan Bripda AH tetap dianggap menurunkan citra atau kehormatan Polri, dianggap masyarakat sebagai tindakan arogansi.

“Bripda AH akan kita berikan tindakan sidang disiplin. Melanggar PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota Polri,” sampai Lispono. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Kecewa Donasi Rp 2 Triliun Akidi Belum Terealisasi

Palembang, Detik Sumsel — Sanjungan dan pujian berubah menjadi hujatan dari masyarakat kepada keluarga almarhum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *