Tempuh Perjalanan Dua Jam Dengan Perahu Getek, Ini Perjuangan Petugas Salurkan Logistik Pemilu Diwilayah Perairan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Tempuh Perjalanan Dua Jam Dengan Perahu Getek, Ini Perjuangan Petugas Salurkan Logistik Pemilu Diwilayah Perairan

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Polsek Gandus dan Koramil 01 Makrayu membantu anggota Linmas Kelurahan Pulokerto untuk menyalurkan logistik Pemilu diwilayah perairan Desa Sungai Putat yang ada di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang Selasa (16/4).

Untuk sampai di Desa Sungai Putat dan Selat Punai logistik ini angkut menggunakan perahu getek dan dikawal oleh anggota Satpolair Polresta Palembang yang dipimpin langsung Kasat Polair Polresta Palembang Kompol Yudo, Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitri dan Danramil 01 Makrayu Kapten CZI Armunadi.

Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitri mengatakan ada tiga pola cara pengamanan penyaluran logistik Pemilu yang dilakukan Polri. Untuk pendistribusian logistik di Sungai Putat dan Selat Punai ini termasuk kategori pendistribusian diwilayah rawan.

“Ada empat TPS terdiri dari empat RT diwilayah Sungai Putat dan Selat Punai ini untuk menyalurkan logistik ini hanya bisa ditempuh lewat jalur sungai tidak bisa melalui jalur darat,”katanya.

Untuk menempuh empat TPS perjalanan dari sungai memakan waktu sekitar dua jam dengan menggunakan perahu getek. “Dalam mendistribusikan logistik sampai ke TPS kami bekerja sama dengan Satpolair Babinsa TNI, pihak kelurahan, Linmas dan petugas KPPS alhamdulillah logistik sudah sampai di empat TPS diwilayah perairan,”bebernya.

Sementara itu, Ketua KPPS Gandus Subianto mengatakan sangat berterima kasih kepada Polisi dalam hal ini Polsek Gandus dan Koramil 01 Makrayu yang telah membantu mendiskusikan logistik Pemilu diwilayah perairan Desa Sungai Putat dan Selat Punai sampai ke TPS dengan baik karena dari segi kerawanan diwilayah perairan Desa Sungai Putat dan Selat Punai termasuk rawan.

“Alhamdulillah setiap kali pesta demokrasi baik Pilkada Walikota, Gubernur sampai pemilu 2019 pengiriman logistik disini selalu berjalan dengan lancar dan aman sampai selesai pemungutan suara,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pipa Minyak Mentah Adera Bocor, Ini Penjelasan Pertamina

PALI, Detik Sumsel- Lagi-lagi pipa minyak mentah bocor milik Pertamina Hulu Rokan ( PHR) Regional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *